detikHot

movie

Tweet Kursi Hijau-Merah Film Ahok dan Hanum Rangga, Doni Diserang Netizen

Minggu, 11 Nov 2018 17:49 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: Hanum dan Rangga - A Man Called Ahok Foto: Hanum dan Rangga - A Man Called Ahok
Jakarta - Netizen bernama Doni Hendarto ngetweet soal perbandingan jumlah penonton dua film yang sedang tayang, 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga'. Perbandingan itu dilihatnya dari warna kursi penonton di bioskop.

Lewat akun Twitter-nya (@donihendarto), Doni memposting foto perbandingan jumlah penonton 'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' dari sejumlah bioskop. Terlihat ada warna kursi yang berwarna merah dan hijau.

Postingan memperlihatkan perbandingan dari aplikasi salah satu pemesanan tiket bioskop. Data diambil pada Kamis (8/11) pukul 15.00 WIB. Tanggal tersebut bertepatan saat kedua film itu rilis.

"Jumlah penonton (warna Hijau) beda jauh gitu. Bahkan ada yg kosong melompong," cuit Doni di Twitter, dilihat detikHOT, Minggu (11/11/2018).




Dia kemudian menjelaskan lagi soal makna dari kursi warna hijau dan merah lewat tweet selanjutnya.

"Kayaknya status saya yg ini bakal masuk @InfoTwitwor. Hayoo bong bully lagi. Ingat yg hijau itu penonton dan yg merah itu sepi. (Coba buat blunder lagi)," kata Doni.

Tweet Doni itu mendapat serangan dari netizen. Mereka berkomentar bahwa Doni tidak mengerti arti dari kursi berwarna merah di aplikasi pemesanan tandanya sudah dipesan. Sementara kursi hijau menandakan masih tersedia.

Beberapa netizen juga mengunggah arti dari warna kursi tersebut dari aplikasi pemesanan tiket bioskop.

"Cari perhatian gini amat mas nya.. apa di dunia nyata kurang perhatian sampe membodohkan diri sendiri? Eling tho mas.. atau mau nonton? Yuk sy temenin, nanti kita cek kursi warna hijau dan merah artinya apa yah.." kata seorang netizen.


Tonton video: Tanggapi Adik Ahok, Sutradara Tegaskan Filmnya Bukan Dokumenter

[Gambas:Video 20detik]



"Ini orang tidak pernah nonton bioskop maklumi saja," komentar netizen lainnya.

"Mas nya salah kok bangga sih? Gak pernah pakek mtix ato nonton biskop ya? Kasian banget sih," kata netizen.

"Ya Allah. nonton yok pak, terus ntar ampe depan loket tiket nya dengerin mbak nya baik2 pak. "yang hijau yg kosong" yg kosong yg hijau. YANG KOSONG YG HIJAU YAALLAH," komentar netizen lain.
(nkn/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com