DetikHot

movie

Ini Film-film Tahun 2018 dengan Pendapatan Terbesar

Sabtu, 27 Okt 2018 17:04 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Ini Film-film Tahun 2018 dengan Pendapatan Terbesar Foto: Facebook/ArtlanticStore
Jakarta - 2018 menjadi tahun luar biasa bagi sejumlah film-film Hollywood. Tercatat beberapa film blockbuster memperoleh rekor baru dari sisi pendapatan yang fantastis. Berikut di antaranya:

13. 'Solo: A Star Wars Story' - $392,9

Dari semesta 'Star Wars', Lucasfilm membawa sosok Han Solo sang bandit sekaligus jagoan yang menjadi idola banyak orang.

'Solo: A Star Wars Story' merangkum kisah kehidupan Han di masa mudanya, dimana ia terlibat penyelundupan manusia dari Corellia hingga menjadi pemimpin aliansi yang mempertahankan New Republic.

Meski menuai pendapatan fantastis, ternyata 'Solo: A Star Wars Story' disebut gagal mencapai target sesungguhnya karena mengalami penurunan jumlah penonton yang drastis pada minggu kedua setelah film tersebut perdana dirilis. Film ini meraup $392,9 juta.

12. 'Rampage' - $426,3

'Rampage' sebenarnya tidak memperoleh banyak ulasan yang bagus dari kritikus. Di Rotten Tomatoes, film tersebut hanya mendapat skor 50%. Film ini hanya dinilai berhasil lewat penampilan Dwayne 'The Rock' Johnson sebagai sang jagoan.

Meski begitu, film yang dibuat dengan anggaran sebesar $120 juta, melampaui target dengan pendapatan sebesar $426,3 juta.

'Rampage' sendiri berkisah tentang seorang ahli primatologi bernama Davis Okoye (Dwayne Johnson) yang selalu mengamati seekor gorila punggung perak yang cerdas bernama George.

Sejak lahir dirawat oleh Davis, keduanya memiliki ikatan emosional yang kuat. Namun, karena sebuah eksperimen genetis, George berubah menjadi mahkluk besar yang mengerikan.

11. 'Venom' - $461,8

Seperti 'Rampage', 'Venom' tak memiliki banyak ulasan positif sebagai spin-off dari semesta 'Spider-Man'. Akan tetapi 'Venom' dinilai berhasil dengan pendapatan sebesar $461, juta setelah film ini dirilis Oktober lalu.

10. 'Hotel Transylvania 3: Summer Vacation' - $520

Serial 'Hotel Transylvania' memang tidak pernah memenangkan penghargaan. Namun setiap angsuran berakhir dengan pendapatan besar-besaran melampaui budget produksi yang dikeluarkan. Film ketiga yang bertajuk 'Summer Vacation' tersebut melanjutkan kesuksesan secara pendapatan mencapai $520 juta dari $430 juta dari bagian keduanya.

Film ini juga menerima rating 61% di Rotten Tomatoes.

9. 'The Meg' - $527,2

Disutradarai olej Jon Turtletaub, 'The Meg' meraup pendapatan $527, juta. Akan tetapi pendapatan yang diperoleh tak seiring dengan ulasan yang diterima dari para kritikus. Film ini menerima skor 46% di Rotten Tomatoes.

8. 'Ready Player One' - $582,2

Setelah perjuangan lama karena film tersebut melibatkan banyak karakter ikonik era 1980-an, adaptasi blockbuster garapan Steven Spielberg dari novel populer 'Ready Player One' akhirnya debut dengan ulasan positif dan pendapatan yang luar biasa.

Film ini menerima skor 72 % dan rating 6,9/10 di Rotten Tomatoes.

'Ready Player One' sendiri berkisah tentang seorang pemuda bernama Wade Watts yang melarikan diri dari dunianya yang suram ke dalam dunia game bernama OASIS. Ketika pemilik OASIS meninggal dan menjanjikan harta kekayannya pada seseorang yang mampu memecahkan teka-teki dalam game tersebut, pertarungan pun dimulai.

7. 'Ant-Man & The Wasp' - $622,4

Berhasil berada di posisi ke sembilan, ternyata 'Ant-Man and The Wasp' menyandang status kekecewaan finansial karena mencetak pendapatan terendah sepanjang sejarah MCU. Meskipun begitu 'Ant-Man and The Wasp' mendapat ulasan yang baik dengan skor 88% dalam Rotten Tomatoes.

'Ant-Man and the Wasp' sendiri mengambil setting ketika 'Infinity War' berlangsung. Menyoroti kehidupan Scott Lang setelah 'Civil War' di mana ia terjebak sebagai tahanan rumah, sementara Hope Van Dyne dan dan Hank Pym berusaha menemukan Janet Van Dyne.

6. 'Deadpool 2' - $734,3

Mengingat kesuksesan 'Deadpool' pada tahun 2016 lalu, tidak ada yang meragukan 'Deadpool 2' ketika film tersebut dirilis.

Dan hal tersebut benar, meskipun tak berhasil memecahkan rekor film pertamanya, angka perolehan pendapatan $734,3 juta bukanlah jumlah yang buruk.

Kembali disutradarai oleh David Leitch, 'Deadpool 2' menyoroti sosok Wade Wilson yang putus asa dan menemukan tujuan hidup baru yakni menyelamatkan sosok mutan yang jadi incaran Cable.

Untuk menyelamatkan mutan tersebut, Wade membentuk sebuah tim yang terdiri dari Domino, Negasonic Teenage Warhead, Colossus dan Bedlam.

5. 'Mission: Impossible - Fallout' - $791,1

Aktor A-List Tom Cruise mungkin sudah tidak muda lagi, namun bukan berarti ia menunjukkan tanda-tanda pensiun terutama mengenai aksi gilanya tanpa stunt man dalam franchise 'Mission: Impossible'.

Selain menghasilkan pendapatan yang besar, film tentang petualangan agen Ethan Hunt tersebut juga sukses memanjakan kritikus. Dalam Rotten Tomatoes, 'M:I - Fallout' sukses mendapatkan skor 97% dalam Rotten Tomatoes.

4. 'Incredibles 2' - $1,23 M

Setelah menunggu hampir 15 tahun, film komedi animasi superhero 'The Incredibles' akhirnya merilis sekuelnya. Film ini menjadi sebuah hit blockbuster dengan skor 94% dalam Rotten Tomatoes.

'Incredibles 2' sendiri kembali berkisah tentang keluarga Parr, dimana Helen alias Elastigirl harus menyelesaikan sebuah misi. Sementara Bob alias Mr.Incredible harus merawat ketiga anaknya. Sebuah marabahaya pun kembali mengintai kelaurga tersebut.

3. 'Jurassic World: Fallen Kingdom' - $1,30 M

Tahun 2015 lalu, 'Jurassic World' dirilis dan menjadi tipe film yang gagal di mata kritikus namun masih sukses meraup pendapatan besar. Pada Juni lalu, franchise tersebut kembali dengan 'Fallen Kingdom' dan berhasil mendapat ulasan yang lebih baik dari pendahulunya.

Dibintangi oleh Chris Pratt, 'Jurassic World: Fallen Kingdom' mengambil setting 3 tahun setelah angsuran pertamanya. Dimana, taman bermain Jurassic World telah ditutup. Namun, sebuah gunung volcano siap memusnahkan semuanya. Owen dan Claire pun kembali ke Isla Nublar untuk menyelamatkan para dinosaurus.

2. 'Black Panther' - $1,35 M

'Black Panther' menjadi film solo superhero terlaris dan sukses mencetak skor 97% dalam Rotten Tomatoes. Film ini menuai ulasan sekaligus pujian dari segala sisi sosial maupun politik mengingat bintang kulit hitam yang mendominasi cerita.

'Black Panther' sendiri berkisah tentang T'Challa yang baru saja menerima takhtanya setelah kematian ayahnya di 'Civil War'. Namun, T'Challa harus berhadapan dengan rahasia ayahnya yang menjadi bumerang bagi Wakanda.

1. 'Avengers: Infinity War' - $2,05 M

Sebagai sebuah film puncak setelah 10 tahun lamanya film-film Marvel sukses menghibur penggemar, film ini menjadi mega blockbuster terbesar tahun ini yang digarap oleh sutradara Joe dan Anthony Russo.

'Infinity War' sendiri berkisah tentang perjuangan para Avengers dan Guardians untuk melawan musuh mematikan, yakni Thanos. Mad Titan yang telah lama menyusun rencana dan mengumpulkan Infinity Stone untuk memusnahkan sebagian populasi di alam semesta.
(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed