DetikHot

movie

Sebelum Nonton, Simak Fakta Unik 'A Star is Born'!

Sabtu, 20 Okt 2018 17:03 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Sebelum Nonton, Simak Fakta Unik A Star is Born! Foto: imdb.
Jakarta -

'A Star is Born' menjadi film remake keempat yang digarap oleh Hollywood. Kali ini produksi film tersebut jatuh ke tangan aktor Bradley Cooper yang memulai debutnya menjadi sutradara.

Film ini membawa penampilan Cooper yang dikenal dalam deretan drama ('Silver Linings Playbook', 'American Hustle', 'American Sniper') sebagai seorang penyanyi juga mentor bagi seorang perempuan berbakat yang diperankan Lady Gaga.

Berikut beberapa fakta unik di balik film ini.


1. Bradley Cooper menjadi seorang pemabuk

Sebelum Nonton, Simak Fakta Unik 'A Star is Born'!Foto: imdb.


Aktor Bradley Cooper memerankan seorang musisi dan penyanyi country Jackson Maine yang bertarung dengan kecanduannya terhadap alkohol. Di film ini, penampilan Cooper dibuat layaknya seorang pecandu yang menghabiskan waktunya tiap malam. Di balik penampilan Cooper yang kerap terlihat suram dan lusuh, ada efek makeup yang diterapkan. Kulitnya sengaja dibuat lebih coklat. Sang makeup artist mengatakan, Cooper melakukan treatment untuk itu setiap hari.

"Ia diikutkan dalam sesi tanning treatment. Beberapa seri eyeshadow dari MAC juga diterapkan pada bagian matanya agar matanya terlihat loyo dan kerap kurang tidur," tutur Ve Neill, makeup artist yang juga tercatat menangani makeup effect di film lain saah satunya 'Pirates of The Carribean'.


2. 19 tato Lady Gaga hilang seketika

Sebelum Nonton, Simak Fakta Unik 'A Star is Born'!Foto: imdb.


Makeup effect juga diterapkan pada Lady Gaga. Meski di sepanjang film ini ia tampak tak mengenakan riasan seperti penampilannya selama ini, akan tetapi bagian terpenting makeup effect yang diterapkan pada pelantun 'Born This Way' itu adalah menutupi tatonya.

3. Bradley Cooper membawa dokter pribadinya tampil di film

Sebagai musisi di 'A Star is Born', Bradley Cooper diceritakan mengidap tinnitus, suatu kondisi yang berkontribusi pada kehilangan pendengaran dan menyulitkannya untuk bernyanyi. Cooper sangat bertekad untuk secara realistis menggambarkan kondisi yang dia konsultasikan dengan dokter telinganya sendiri. Ia pun memberikan dokter telinga pribadinya cameo di film ini.


(doc/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed