detikHot

movie

Darius Sinathrya Belajar Logat Sunda untuk Horor 'Asih'

Kamis, 04 Okt 2018 09:32 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Randy Prasatya/detikSport
Jakarta -

Darius Sinathrya ikut ambil bagian dalam horor 'Asih' dari kisah 'Danur'. Beberapa proses pendalaman akting dilakoni Darius.

Salah satunya mendalami bahasa daerah. "Kebetulan begitu diskusi sama Awi (sutradara), dia bilang nggak usah terlalu dalem artinya mungkin bermain logat aja beberapa kosakata yang mungkin cengkoknya itu dipertahankan. Kebetulan Ciki (Citra Kirana) orang Sunda jadi banyak diskusi juga sama dia, pendalama karakter sangat membantu," ujar Darius saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan peran yang ia jalani sebelumnya, 'Asih' membawa Darius sebagai seorang pria Sunda yang sederhana. Perannya ini membuatnya ia terlihat lebih kalem.


"Karena karakternya dangat sederhana ya harus meredam ego sebenarnya untuk bermain sesuai dengan karakternya selain itu karena ini horor ada beberapa adegan yang menuntut intensitas tinggi dan harus stabil karena kita take nya beberapa kali dari beberapa angle," tuturnya lagi.

Selebihnya, suami Donna Agnesia ini menikmati keterlibatannya dalam horor garapan Awi Suryadi ini. Meski mengaku didera cuaca dingin karena syuting dilakukan di kawasan Puncak, Jawa Barat, namun hal itu tak menjadi penghalang bagi Darius tampil maksimal di film tersebut.


Simak Juga 'Cara Mendidik Anak Ala Darius Sinathrya dan Donna Agnesia':

[Gambas:Video 20detik]







(fbr/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com