detikHot

movie

'Ave Maryam', Saat Maudy Koesnaedi Memilih Chicco Ketimbang Bang Doel

Minggu, 30 Sep 2018 08:26 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Ave Maryam, Saat Maudy Koesnaedi Memilih Chicco Ketimbang Bang Doel Foto: Istimewa 'Ave Maryam', Saat Maudy Koesnaedi Memilih Chicco Ketimbang Bang Doel Foto: Istimewa
Jakarta - Maudy Koesnaedi kembali tampil dalam film terbaru yang berjudul 'Ave Maryam'. Dalam film tersebut, ia akan beradu peran dengan Chicco Jerikho.

Film tersebut menceritakan tokoh bernama Maryam (yang diperankan oleh Maudy Koesnaedi), wanita berusia 40 tahun yang lahir dari keluarga muslim dan bekerja di panti jompo.

Di panti jompo itu ia biasa berinteraksi dengan orang dari berbagai agama. Hingga suatu saat ia harus pindah ke Giri Sota di Ambarawa. Saat tiba di sana, Maryam pun bekerja di gereja usai bertemu dengan tujuh biarawati tua dan memutuskan untuk merawat mereka.



Di sana Maryam juga bertemu dengan sosok pastor bernama Yosef (yang diperankan oleh Chicco Jerikho). Hubungan keduanyalah yang membuat jalan cerita film ini jadi sangat menarik untuk disimak.

Film besutan Ertanto Robby Soediskam itu juga diisi oleh nama besar lainnya seperti Olga Lydia, Tuty Kirana hingga sutradara 'Pengabdi Setan' yakni Joko Anwar.

Film tersebut sudah diputar di beragam festival film bergengsi seperti Cape Town International Film Market, Hanoi Film Fest, dan Hong Kong Film Fest. Hal itu membuat publik banyak menantikan jadwal tayangnya.

Namun di dunia maya justru ramai kekhawatiran beberapa pihak akibat isu agama yang dibawa dalam film tersebut berujung dicekalnya film tersebut.



(ass/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com