DetikHot

movie

Fakta Menarik di Balik 'Aruna dan Lidahnya'

Minggu, 30 Sep 2018 07:30 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Fakta Menarik di Balik Aruna dan Lidahnya Fakta Menarik di Balik 'Aruna dan Lidahnya' Foto: (dok.Palari Film)
Jakarta - 'Aruna dan Lidahnya' akhirnya tayang di layar lebar saat ini. Film ini mengisahkan persahabatan di antara Aruna, Bono dan Nad yang masing-masing diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra juga Hannah Al Rashid.

Film garapan sutradara pemenang Piala Citra 2017, Edwin, simak fakta-fakta menarik 'Aruna dan Lidahnya' sebelum nonton filmnya yuk.



1. Diadaptasi dari novel Laksmi Pamuntjak

'Aruna dan Lidahnya' menjadi film adaptasi lepas dari novel karya Laksmi Pamuntjak. Novelnya sendiri dirilis pertama kali di 2014.

Kisah novel ini mendapatkan banyak pujian dari kritikus karena kekayaan penggambaran kuliner Indonesia.

2. 'Aruna dan Lidahnya' kembali mempertemukan Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra

Selama ini kita melihat ikon pasangan kekasih di antara Cinta dan Rangga begitu melekat pada Dian Sastro dan Nicholas Saputra. 'Aruna dan Lidahnya' juga menjadi panggung selanjutnya bagi kedua bintang tersebut. Yang bikin penasaran, apakah keduanya digambarkan juga sebagai sepasang kekasih dalam film ini?

3. 'Aruna dan Lidahnya' bikin berat badan Dian Sastro bertambah

'Aruna dan Lidahnya' membawa kisah tentang kuliner di Tanah Air. Sudah dapat dibayangkan, akan ada banyak adegan para aktornya menikmati makanan. Sang bintang, Dian Sastro, misalnya mengaku tak bisa melewatkan berbagai jenis makanan yang dieksplorasi dalam cerita film ini. Dan itu tentu saja, bikin berat badannya bertambah.

"Kalau ditanya berat badan naik apa nggak? banget jawabannya. Tapi jangan tanya sampai berapa kilo naiknya ya," ujar Dian seraya tertawa saat ditemui belum lama ini.

4. Perankan chef, Nicholas Saputra ternyata doyan masak betulan

Nicholas Saputra memerankan seorang chef dalam film 'Aruna dan Lidahnya' ini. Di kehidupan nyata sendiri, Nico ternyata juga hobi memasak. Ia mengaku kerap melakukan eksperimen di dapur memasak makanan yang ia temui dari berbagai tempat yang dikunjunginya.

Seperti Dian Sastro, Nicholas Saputra juga mengalami kenaikan berat badan saat terlibat dalam film ini.

5. Hannah Al Rashid sempat ragu terlibat bareng Dian Sastro hingga Nicholas Saputra

Hannah Al Rashid sempat ragu ketika dirinya diminta terlibat dalam film ini. Ia merasa dirinya masih terbilang 'junior' ketimbang aktor lainnya yang terlibat.

Dalam film ini, Hannah berperan sebagai Nad sahabat dari Bono dan Aruna yang diperankan Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo

6. Nicholas Saputra jadi tergila-gila makanan Indonesia

'Aruna dan Lidahnya' membuat Nicholas Saputra jatuh cinta pada kuliner Tanah Air. Saat ditemui belum lama ini, Nico pun tak bisa menentuksan satu-satunya makanan Indonesia yang benar-benar ia sukai.

"Saya nggak bisa jawab karena nggak ada satu. Banyak, logjur, nasi cumi di Surabaya, rawon buntut, di Pontianak ada mi kepiting," urainya.



(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed