DetikHot

movie

10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari Penonton

Sabtu, 22 Sep 2018 10:33 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari Penonton Foto: Imdb
Jakarta - Marvel kerap membuat para penggemarnya tercengang lewat aksi para superheronya di layar lebar. Semua film-film Marvel dikenal karena produksinya yang luar biasa, bintang-bintang sempurna, dan urutan aksi yang intens dan humor yang pas terselip di dalamnya.

Akan tetapi ada beberapa kesalahan yang lolos dari proses editing dan tak disadari muncul di film. Berikut di antaranya seperti dikutip dari CBR.

1. Tali Sling Captain America di 'Avengers: Age of Ultron'

10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari PenontonFoto: CBR
Adegan pertarungan di jalan raya, Captain America meloncat dari satu truk ke truk lain mengejar Ultron. Adegan ini menunjukkan betapa sosok Captain America tak pernah gentar menghadapi hal-hal berbahaya di hadapannya.

Setelah Ultron melemparkan peledak kepadanya, Captain America menghindar dengan melakukan gerakan akrobatik dari bagian belakang bis yang ia tumpangi menuju truk yang juga sedang melaju.

Di saat ia mencoba menghindari serangan salah satu robot tentara pasukan Ultron, terlihat begitu cepat Captain America berayun dengan kabel yang terpasang di tubuhnya. Kabel ini lolos dari proses editing film.

2. Perisai Captain America Sama di 2 film Marvel yang Beda

10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari PenontonFoto: CBR
Detail ini sedikit mengacak-acak kontinuitas dua kisah film Avengers yakni 'Iron Man' (2008) dan 'Captain America: The First Avenger' (2011).

Di salah satu adegan Iron Man, tampak perisai yang setengah jadi itu tergeletak di ruang penelitian mesin milik Tony Stark. Sementara, dalam 'Captain America: The First Avenger', penonton diperlihatkan Captain America membeku dengan perisainya tersebut.

Dalam 'Iron Man' (2008) juga, tak ada detail plot yang menjelaskan apa yang dikerjakan Stark berkaitan dengan perisai Captain America.

3. Adegan Ganjil di Pesawat

10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari PenontonFoto: CBR
Salah satu ekstremis membajak pesawat Air Force One yang ditumpangi Presiden AS di film. Sang bodyguard melepaskan tembakan untuk melakukan aksi penyelamatan.

Hal ini dinilai menjadi salah satu hal ganjil bila terjadi di dunia nyata. Dalam kehidupan nyata, peluru yang dimuntahkan dengan mudah merobek dinding logam dan membawa pesawat oleng.

Adegan di film 'Iron Man 3' ini justru membuat peluru itu memantul dari baju besi sang ekstremis dan menembus jendela pesawat yang tengah berada di udara. Aslinya pesawat kepresidenan dilengkapi dengan kaca antipeluru.

4. Darah yang Hilang saat Tony Stark terluka

10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari PenontonFoto: CBR
Di titik balik 'Iron Man', Obadiah Stane menggunakan perangkat pada Tony Stark yang menyebabkan dia lumpuh total untuk waktu yang singkat.

Ini juga memiliki efek yang menyebabkan Tony berdarah dari telinga, yang biasanya menunjukkan gendang telinga pecah parah atau pendarahan otak. Sebuah hal yang amat mengkhawatirkan bila benar terjadi di dunia nyata.

Di adegan berikutnya, ketika dia merangkak ke garasinya untuk mengambil reaktor lama yang ia miliki, darah tersebut hilang. Tidak mungkin Stark meluangkan waktu untuk membersihkan darahnya sendiri saat dia tengah putus asa dan berada di ambang kematian.

5. Thor dan Mobil Rusak di 'The Avengers'

10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari PenontonFoto: CBR
Momen Battle of New York di akhir film 'The Avengers' membawa kehancuran oleh pasukan Chitauri pada kota New York. Di adegan itu ada lusinan mobil penduduk sipil yang terbalik dampak dari invasi Chiaturi.

Di salah satu momen, terlihat Thor berlindung di balik mobil yang setengah hancur. Bagian yang ganjil yaitu ketika kamera menyorot Thor kedua kalinya, tampak mobil tersebut tak serusak di gambar sebelumnya. Disebut proses CGI yang kurang sempurna, atau itu merupakan mobil lain yang ditempatkan di lokasi yang sama.

6. Kostum Captain America Tetap Mulus Usai Perang dengan Pasukan Chitauri

10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari PenontonFoto: CBR
Battle of New York menjadi urutan adegan yang sangat besar di akhir 'The Avengers'. Salah satu kesalahan yang luput dari mata penonton adalah kostum Captain America yang amat bersih bak baru dikeluarkan dari lemari.

Sementara dalam film, Captain America terlihat bergulat habis-habisan melawan satu demi satu Chitauri. Penampakan itu terlihat di adegan ketika para Avengers kembali ke atap gedung milik Stark untuk menangkap Loki.

7. Rambut Super Power Natasha Romanoff

10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari PenontonFoto: CBR
Ketika Natasha Romanov diperkenalkan di 'The Avengers', penulis/sutradara Joss Whedon memiliki tugas membuatnya tampak menjadi seorang jagoan di awal film ini dimulai.

Kesalahan yang hampir sama sekali tak terlihat ini tampak ketika sang Black Widow mengalahkan empat gangster saat diikat di kursi.

Untuk menghabisi mereka, Natasha melakukan aksi bela diri dengan teknik begitu tangkas salah satunya dengan mengayunkan kepalanya ke belakang seolah-olah bermaksud menyundul salah satu pria. Akan tetapi tampak, wajah sang pria tak terkena sundulan kepala Natasha melainkan bak menjadi sapuan dari rambut merahnya.

Kenyataannya, mungkin itu hanya stuntman yang berdiri terlalu jauh sehingga teknik pengambilan gambar untuk adegan ini tak berjalan sempurna.

8. Kontinuitas Spider-Man di 'Homecoming' dan 'Civil War'

10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari PenontonFoto: CBR
Di awal film 'Spider-Man: Homecoming', kita dipertemukan dengan Peter Parker yang menunjukkan video yang ia rekam saat ia perdana muncul dalam pertarungan di kubu Iron Man dalam 'Captain America: Civil War'.

Dalam video tersebut, ia menyapa dengan menyebut 'Hey, everyone' usai mendengar kode Tony Stark.

Sementara ada perbedaan dalam penampilannya di adegan yang sama dalam 'Civil War'. Yakni Peter Parker yang mendarat dengan perisai Captain America itu justru tak berbicara apapun.

9. Rambut Steve Rogers Tetap Rapi saat Kendarai Motor

10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari PenontonFoto: CBR
Dalam adegan akhir 'The Avengers', Steve Rogers menaiki motornya setelah mengirim Loki kembali ke Asgard. Ia tampak gagah seraya tersenyum di adegan tersebut.

Yang unik, tak terlihat rambut Steve Rogers yang bergoyang tertiup angin di adegan dirinya mengendarai motor. Rogers juga agaknya melakukan pelanggaran lalu lintas karena tak pakai helm. Bukan begitu?

10. Kontinuitas dari Seri 'The Incredible Hulk'

10 Kesalahan di Film-film Avengers Ini Tak Disadari PenontonFoto: CBR
Di akhir post-credit 'The Incredible Hulk', Tony Stark menghampiri Jenderal Thaddeus Ross yang tengah mabuk dan kecewa berat karena Bruce Banner berhasil lolos lagi dari pengejarannya selama ini. Di adegan itu, Stark memberikan sinyal dukungannya kepada Ross, We're putting together a team," katanya.

Akan tetapi, alur ini bergeser ketika 'Iron Man 2' tayang. Dalam film, S.H.I.E.L.D ingin Tony tak bersentuhan dengan Bruce Banner. Hingga kini akhir 'The Incredibles Hulk' terkesan menggantung. Terlebih di film-film Avengers lainnya, Stark dan Banner kerap bekerja sama. Atau apakah ini strategi lain Marvel mengembangkan kisah antara Iron Man dan Hulk?


Simak Juga 'Wuih! X-Men Bakal Diproduksi Walt Disney':

[Gambas:Video 20detik]


(doc/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed