DetikHot

movie

Ada Kisah yang Buat Indonesia 'Utang' pada Susy Susanti

Rabu, 19 Sep 2018 16:55 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Ada Kisah yang Buat Indonesia Utang pada Susy Susanti Ada kisah yang membuat Indonesia 'berutang' pada Susy Susanti. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Kisah legenda bulutangkis Susy Susanti akan difilmkan. Berjudul 'Susy Susanti-Love All', film ini akan menceritakan bagaimana perjuangan Susy Susanti menjadi juara.

Salah aktor yang ikut berperan dalam film itu adalah Muhammad Farhan. Presenter sekaligus aktor itu akan memerankan tokoh yang kala itu sangat penting di PBSI, yaitu Jenderal (Purnawirawan) TNI Try Sutrisno.

Try Sutrisno adalah Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 1985-1993. Try juga dikenal satu-satunya orang penting di PBSI yang mau terjun langsung ke lapangan.



Farhan pun membuka akan ada cerita yang mungkin baru diketahui jika menonton film 'Susy Susati-Love All'. Farhan mengisyaratkan, sebenarnya negara ini berutang banyak.

"Sebetulnya negara ini berutang banyak pada Alan dan Susy, sampai sekarang belum lunas. Tapi, karena cinta mereka, mereka anggap sudah lunas," kata Farhan saat konferensi pers 'Susy Susanti-Love All' di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

Farhan menceritakan, saat mendengar cerita dari Susy Susanti dan Alan pada 2004, ia sampai menangis.

"Nanti di film itu kita semua akan tahu utang apa yang lama tidak kita lunasi kepada mereka. Dan saya merepresentasikan pemerintah, Ketua PBSI. Seorang jenderal calon wakil presiden yang salah satunya memanfaatkan badminton supaya saya bisa mencapai tujuan saya," bebernya.

Kemenangan Susy Susanti saat pertandingan Olimpiade Barcelona adalah pertandingan yang penting. Penting untuk Susy Susanti dan Alan dan Try Sutrisno.

"Ketika akhirnya mendapat medali Olimpiade sepasang, kawinin, terus gue jadi wapres. Selesai. Saya jadi Try Sutrisno, Ketua PBSI," tegas Farhan tentang kisah yang tersembunyi.


Tonton video 'Film soal Legenda Bulutangkis Susy Susanti Segera Dibuat':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed