DetikHot

movie

Posting Seragam Taruna, Umay Siap Berakting di Film Terbaru

Rabu, 12 Sep 2018 11:18 WIB  ·   Angling Adhitya Purbaya - detikHOT
Posting Seragam Taruna, Umay Siap Berakting di Film Terbaru Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Umay Shahab sempat membuat heboh dunia maya setelah mengunggah seragam Taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Banyak yang mengira dirinya menjadi Taruna, ternyata pemain sinetron itu sedang berperan dalam film layar lebar.

Film itu berjudul 'Pohon Terkenal' yang mengisahkan kehidupan para Taruna Akpol. Umay berperan sebagai tokoh bernama Bara. Kemudian ada Laura Theux sebagai Ayu, dan Raim Laode sebagai Yohanes Solosa.

Pengambilan gambar perdana dilakukan di lingkungan Akpol Semarang dan dihadiri Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Dahniel dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Sebelum memulai pengambilan gambar, para pemain melakukan potong tumpeng dan doa bersama.

Posting Seragam Taruna, Umay Siap Berakting di Film TerbaruPosting Seragam Taruna, Umay Siap Berakting di Film Terbaru Foto: Angling Adhitya Purbaya

Sutradara, Monty Tiwa mengatakan proses pengambilan gambar dilakukan sekitar 14 hari dengan setting di kawasan Akpol Semarang sekitar 70 sampai 80 persen. Film ini rencananya akan tayang bulan November mendatang.

"Di Semarang ada beberapa titik, tapi 70-80 persen di Akpol. Kita bawa kru 120 orang," kata Monty, Rabu (12/9/2018).

Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan film akan berkisah proses pembentukan Taruna dan Taruni di Akademi Kepolisian. Film itu dibuat juga sebagai akuntabilitas kepada publik sehingga masyarakat tahu kegiatan di Akpol.

"Ya akan ditambah beberapa cerita di dalamnya. Kehidupan taruna perlu disampaikan ke publik," kata Rycko.

Sementara itu Umay tidak banyak berkomentar namun ia mengakui kalu dirinya belajar tentang kehidupan taruna dari para Polisi dan juga diet agar tubuhnya sesuai dengan postur para Taruna.

"Ini sudah turun 5 kilo," kata Umay


(mah/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed