DetikHot

movie

Karier Dunia Animasi Dianggap Sebelah Mata, Ini Kata Ronny Gani

Senin, 10 Sep 2018 21:47 WIB  ·   Gabriella Wijaya - detikHOT
Karier Dunia Animasi Dianggap Sebelah Mata, Ini Kata Ronny Gani Foto: Ronny Gani
Jakarta - Animator Senior Ronny Gani prihatin karena karier di dunia animasi masih dianggap sebelah mata. Padahal, dunia animasi juga bisa menjanjikan.

"Masih banyak pemikiran yang seperti itu enggak cuma animasi bisa dibilang industri konten kreatif yang bidang enggak serius," kata Ronny Gani di acara Animation Career Talk, di Jakarta.

"Cuma banyak banget yang dapat membuktikan (bahwa itu) salah. Saya salah satunya, yang membuktikan argumen tersebut salah," lanjutnya.

Ronny Gani mengatakan, dunia animasi telah membawanya berkarier di luar negeri. Dan pastinya, bisa memberikan penghasilan yang menjanjikan.

"Saya berkarir di industri ini, saya bisa keluar neger. Dengan industri yang bagus, industri yang bisa menyediakan di segi finansial, segi karier," katanya.

"Kan cuma masalah mereka-mereka itu nggak membuka pemikiran terhadap perkembangan informasi," kata animator yang telah terlibat di berbagai film Hollywood ini.

Meski masih banyak dipandang sebelah mata, dunia animasi khususnya di Indonesia sudah mulai berkembang. Hal itu terlihat dari banyaknya studio animiasi yang berdiri.

"Di Indonesia sendiri semakin banyak studio animasi yang berdiri yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan," kata salah satu founders Bengkel Animasi ini.

Menurut Ronny Gani, saat ini para animator bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mempromosikan karya-karyanya. Antara lain lewat YouTube dan Instagram.

"Wadahnya YouTube dan Instagram, jadi tetap butuh orang yang menciptakan konten, nah animasi salah satu industri yang mampu menciptakan konten tersebut," katanya.

"Dan di situ kesempatan dia (para animator) secara industrinya dan secara perekonomiannya," kata pria yang sudah 11 tahun berkecimpung di dunia animasi ini.

Ronny Gani terlibat di beberapa projek dan film besar dunia seperti Avengers : Infinity War (2018), KONG (2017), Ant-Man (2015) dan masih banyak lagi.




(ken/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed