DetikHot

movie

Tips Berkarier di Dunia Animasi dari Animator Avengers: Infinity War

Senin, 10 Sep 2018 20:28 WIB  ·   Gabriella Wijaya - detikHOT
Tips Berkarier di Dunia Animasi dari Animator Avengers: Infinity War Foto: Ronny Gani
Jakarta - Ronny Gani merupakan animator senior yang terlibat dalam pembuatan film Avengers: Infinity War. Menurutnya, dunia animasi juga menjanjikan karier manis.

Kepada detikHOT, animator yang telah sebelas tahun berkecimpung di dunia animasi ini memberi tips untuk anak muda yang tertarik terjun menjadi animator profesional.

"Challenging sih, challengenya adalah bagaimana menciptakan kualitas yang tinggi yang tidak mengecewakan para penonton," kata Ronny Gani saat ditemui di acara Animation Career Talk di Jakarta.

Kenapa menantang? Ronny Gani menyebut bahwa setiap karya yang dihasilkan harus benar-benar sempurna. Bisa saja harus bolak-balik revisi.

"Kita harus tidak mudah menyerah. Jadi kalau yang tidak cocok akan cepat nyerah. Tapi buat kita kalau kita mengapresiasi prosesnya, kita bakal jadi semangat," jelas founder Bengkel Animasi.

Ronny juga mengatakan, untuk berkarier di bidang animasi, tidak harus melalui pendidikan khusus. Bisa saja animasi dipelajari secara otodidak.

"Kalian mau belajar apa tidak, jangan pernah nyalahin fasilitas, gue juga tidak punya fasilitas tapi gue bisa. Yang penting ada kegigihan dan passion dan komitmen," katanya.




(ken/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed