detikHot

movie

Kata Pertama Ahok yang Terucap saat Bertemu Daniel Mananta

Jumat, 07 Sep 2018 10:49 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Instagram/@vjdaniel Foto: Instagram/@vjdaniel
Jakarta - Terpilih memerankan Basuki Tjahaja Purnama menjadi kali pertama Daniel Mananta mendapat peran utama dalam film. Meminta untuk bertemu langsung dengan Ahok, Daniel Mananta mendapat kesempatan yang tak terduga.

"Bassicly pertama kali gue untuk syuting film ini, gue actually nanya sih boleh nggak gue ketemu sama Pak Ahok? Tapi sulit sekali karena saat itu kita nggak kebagian schedule untuk ketemuan sama Pak Ahok," buka Daniel Mananta ditemui dalam jumpa pers 'A Man Called Ahok' di XXI Metropole, Cikini Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018) malam.



Akan tetapi, saat syuting hari ketiga dan bertepatan dengan Daniel Mananta sedang memakai lengkap kostum Ahok, dirinya mendapat jadwal untuk bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Mako Brimob.

Saat itu dirinya tidak mendapat kesempatan untuk mengganti baju. Kru yang mendampinginya menyuruhkan bergegas.



"Jadi saat kita tengah-tengah syuting pakai kostum, 'Niel cepetan kita sekarang ketemuan dengan Pak Ahok', 'Oke bentar gue ganti baju dulu'. Terus katanya 'nggak usah udah gitu aja'. Jadi full lengkap gue sebagai Ahok ketemu sama Pak Ahok di Mako Brimob. Itu perasaan akward dan aneh parah banget," ungkapnya.

"Jadi itu aduh aneh banget. Pas kita ngobrol gue bersyukur banget, yang pertama kali gue ingat nih, dia bilang dia lihat gue gitu dari atas sampai bawah pas pakai baju kostum Ahok, 'Cuma rambutnya aja yang mirip'," seketika Daniel Mananta tertawa.

Selama tiga jam Daniel Mananta bertemu dengan Ahok di Mako Brimob. Dalam pertemuan itu Daniel di minta untuk tidak terlalu menggali karakter Ahok agar tidak mengubah script yang sudah diperlajari.


Perankan Sosok Ahok, Daniel Mananta Punya Beban Tersendiri, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com