Chloe Moretz Sebut Tidak Adil Peran Gay Jadi Pertentangan di Film

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 04 Sep 2018 14:05 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta -

Peran gay yang dibintangi aktor maupun aktris yang tak memiliki orientasi seksual seperti itu sempat menjadi perdebatan belakangan. Baru-baru ini misalnya, Scarlett Johansson terpaksa meletakkkan tawaran peran sebagai seorang transeksual dalam film 'Rub & Tug' karena dikritisi pemeran Black Widow itu bukanlah sosok seperti peran tersebut dalam kenyataannya.

Bintang muda Chloe Moretz punya pendapat tentang perdebatan semacam ini. Aktris yang dulu sempat bungkam soal pernyataan orientasi seksual ia miliki ini menilai, peran gay yang menjadi perdebatan dimainkan di film adalah sebuah hal yang keliru.

"Menurutku tak adil seseorang mengasumsikan seksualitas orang lain," ujarnya seperti dikutip Digital Spy.

Bintang film 'Hugo' ini menambahkan menetapkan status seksual seseorang kurang lebih seperti sebuah pelecehan.


Moretz yang kini berusia 21 tahun ini baru saja membintangi sebuah film berjudul 'The Miseducation of Cameron Post'. Perannya sebagai seorang wanita muda yang dikirim ke kamp konversi gay setelah tertangkap berhubungan seks dengan gadis lain itu semakin membuka pikirannya tentang perdebatan peran gay di film.

"Hal yang indah tentang film ini adalah sebenarnya ada dialog yang Cameron katakan di dalamnya: 'Saya tidak memandang diri saya sebagai seorang homoseksual. Saya tidak memandang diri saya seperti apapun'."

"Lihat bagaimana ia tak memberi label apapun untuk merepresentasikan dirinya, tentang siapa dia. Aku harap hal-hal semacam ini tak muncul di dunia nyata," tutur Moretz.

(doc/doc)