detikHot

movie

Jadi Produser, Abimana Aryasatya Raih Mimpi Lama

Sabtu, 04 Agu 2018 14:50 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Gus Mun/detikHOT Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Setelah malang melintang di dunia keaktoran, kini Abimana Aryasatya menjajal dunia baru. Tak jauh dengan dunia film, kini ia mencoba berada di belakang layar dengan menjadi produser untuk film horor 'Sebelum Iblis Menjemput'.

Diakuinya, menjadi produser memiliki kenikmatan yang berbeda dengan menjadi aktor meskipun ia menyukai keduanya. Sedangkan terlibat dalam produksi film dan berada di belakang layar memang telah lama menjadi impiannya.

Abimana pun mengaku banyak belajar hal baru dari pengalamannya menjadi produser tersebut. Tak hanya belajar, ia juga mengaku menemui beberapa kesukitan.

"Ya banyak belajar sih, banyak pengalaman juga, sama sakit kepala sih. Banyak sakit kepalanya," ujarnya sambil terkekeh saat ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Sebagai produser, bintang film 'Warkop DKI Reborn' itu mengerjakan banyak hal yang berkaitan dengan produksi film. Ia mencoba terjun langsung ke hampir semua lini dalam produksi.

"Casting gue ngurusin juga, ngomong sama Pevita dan Chelsea, ngajakin keduanya gabung, lokasi, semua. Kecuali perizinan bukan gue yang urus," kisahnya.

"Karena kadang takutnya gini, ini kan pertama dan gue orangnya perfeksionis, takut ada kesalaha, makanya semua gue kerjain," tambahnya.

Meski baru sebagai produser, Abi mengaku terbantu oleh pengalaman bertahun-tahun sebagai aktor. Hal itu membuatnya banyak mengamati dan belajar mengenai industri perfilman.

"Gue sudah 20 tahun di dunia ini, cukup banyak belajar sih," ucapnya.
(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed