DetikHot

movie

Demi Film '22 Menit', Ario Bayu Kenakan Kostum dengan Berat 9 Kg

Rabu, 18 Jul 2018 09:51 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Demi Film 22 Menit, Ario Bayu Kenakan Kostum dengan Berat 9 Kg Foto: Ario Bayu (Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Ario Bayu kembali mempertunjukkan aksinya dalam film terbarunya berjudul '22 Menit'. Kali ini ia berperan sebagai AKBP Ardi, seorang anggota pasukan anti terorisme kepolisian yang mengamankan serangan bom di kawasan Thamrin dalam waktu 22 menit.

Untuk menjiwai perannya tersebut bahkan Ario sampai menjalani pendidikan dan dilatih oleh orang-orang khusus.

"Seru sekali kawan-kawan dari kepolisian benar-benar ngebantu. Apalagi ada dua orang khusus itu suhu-suhu saya. Itu yang betul-betul mendidik saya sebelum syuting. Jadi saya dididik seperti saya mau masuk kepolisian," ujar Ario saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Demi Film '22 Menit', Ario Bayu Kenakan Kostum dengan Berat 9 KgFoto: (dok.22 Menit)



Ia pun belajar cara menembak dan memegang senjata yang pada dasarnya dilakukan oleh tim elit kepolisian. Tak hanya itu, ia juga harus memakai baju seberat 9 kilo dalam film karya sutradara Eugene Panji tersebut.

"Pelatihannya itu 3 minggu sampai sebulan. Jadi tidak hanya memegang senjata. Saya juga harus tau taktik polisi, ada sedikit aspek intelegensi dari kepolisian. Jadi istilahnya banyak elemen yang harus saya resapi untuk kehidupan karakternya si Ardi ini," tambahnya.

"Sebenarnya itu baju yang 9 kg itu vestnya, vestnya di kehidupan asli itu sembilan kg. Ada yang anti pelurunya dimasukin ke dalam rompi dan itu sembilan kg. Saya juga ada pegang senjata itu lama dan senjata asli semua," tukasnya.



Film berdurasi 75 menit ini akan tayang pada tanggal 19 Juli 2018 dengan menggandeng Ario Bayu, Ence Bagus, Ade Firman Hakim, Ardina Rasti, Fanny Fadillah, Taskya Namya, dan Hana Malasan.


(vep/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed