DetikHot

movie

Pengumuman! Joaquin Phoenix adalah Joker Berikutnya

Rabu, 11 Jul 2018 10:49 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Pengumuman! Joaquin Phoenix adalah Joker Berikutnya Foto: (Photo by Mat Hayward/Getty Images )
Jakarta -

Joker menjadi karakter villain yang begitu ikonik dalam kisah Batman. Badut bermulut lebar ini adalah penjahat yang sempurna, ia juga digambarkan sadis dan ekstrem.

Banyak sumber yang mengemukakan asal-usulnya yang samar-samar. Hal itu yang kemudian membuat Joker menjadi sosok antagonis yang tidak dapat diprediksi.

Setelah era Jack Nicholson di film 'Batman' (1989), penampilan mendiang Heath Ledger sulit dilupakan begitu saja sebagai Joker. Ada generasi selanjutnya yang dilakoni oleh Jared Leto dalam 'Suicide Squad', kini tongkat estafet peran itu diterima oleh Joaquin Phoenix.

Aktor 43 tahun ini telah diumumkan resmi menjadi sang villain. Ini berkenaan dengan proyek film Joker yang digagas Warner Bros yang dikabarkan telah dimulai.



Sebelumnya sempat diberitakan Joaquin Phoenix menolak memainkan karakter tersebut. Nyatanya sang aktor telah menyelesaikan kesepakatan untuk membintangi musuh bebuyutan Batman dan syuting akan dimulai pada bulan September tahun ini di New York.

Meski begitu, studio itu sendiri belum mempublikasikan tanggal rilis untuk film tersebut. Joker bakal menjadi proyek film Warner Bros di luar lingkar DC meski kisahnya mengadaptasi tentang karakter di komik.

Bersedianya Joaquin Phoenix menjadi awal proyek film ini bakal berlangsung. Belum diketahui juga aktor lain yang bakal digandeng Warner Bros untuk film ini.


(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed