DetikHot

movie

Dari Amerika Serikat 'Marlina' Bakal Tayang di Kanada

Jumat, 22 Jun 2018 14:14 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Dari Amerika Serikat Marlina Bakal Tayang di Kanada Foto: Marlina the Murderer in Four Acts
Jakarta -

'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' menuai prestasi membanggakan bagi perfilman nasional. Film ini kini tengah tayang di bioskop Amerika Serikat.

'Marlina' resmi hadir di berbagai bioskop di negeri Paman Sam itu mulai hari ini, Jumat (22/6/2018).

Amerika Serikat menjadi negara selanjutnya bagi film arahan sutradara muda Mouly Surya ini menyapa banyak mata setelah tahun lalu wara-wiri di sejumlah festival film internasional.



'Marlina' pertama kali diputar di Directors Fortnight, Cannes, pada Mei 2017 lalu. Ia kemudian didistribusikan di lebih dari 40 negara.

"Festival film internasional seperti Cannes dari awal kami jadikan strategi penting sebagai etalase untuk memperluas jalur distribusi film. Theatrical Release di Amerika menjadi penting untuk memperkenalkan Mouly Surya dan film Indonesia ke audiens amerika secara umum." Kata produser Rama Adi lewat keterangan yang diterima detikHOT.



Bersamaan dengan ini pula situs aggregator kritik film Rotten Tomatoes juga menempatkan film ini sebagai film favorit para kritikus film dengan tomatometer 96%.

Setelah AS, langkah 'Marlina' belum berhenti. Komedi satir tentang seorang janda yang bertahan dari kejahatan kawanan perampok berlatar budaya Sumba dalam ceritanya ini akan tayang juga di Kanada mulai 29 Juni mendatang.


(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed