detikHot

movie

James Cameron Siapkan Gambar Tercanggih untuk Sekuel 'Avatar'

Senin, 04 Jun 2018 15:32 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Dok. IMDb Foto: Dok. IMDb
Jakarta - Sejak James Cameron mengumumkan rencana sekuel 'Avatar', ada banyak spekulasi tentang kamera yang bakal digunakannya. Tunggu saja gebrakan gambarnya.

Sebab Cameron sebelumnya juga telah menyatakan minat untuk gambar high dynamic range dengan high frame rates. Cameron dan produser Jon Landau's Lightstorm Entertainment, mengatakan mereka bakal memakai kamera Sony Venice dengan 3D stereoscopic rigs untuk Avatar 2 dan 3.

Kamera tersebut bakal difilmkan oleh sinematografer pemenang Oscar untuk Titanic, Russell Carpenter.
James CameronJames Cameron Foto: James Cameron (Alberto E. Rodriguez/Getty Images)

"Kamera Venice memberikan gambar yang paling menakjubkan yang pernah saya lihat," kata Cameron.

"Orang terlihat lebih kaya, dalam dan lembut. Sorotan dan sumber cahaya yang luar biasa cerah. Untuk pertama kalinya, kami benar-benar menghargai apa arti dari high dynamic range."

Cameron menjadwalkan sekuel pertama 'Avatar' akan dirilis 18 Desember 2020. Pada film perdananya, 'Avatar' memang menyuguhkan gambar yang benar-benar berbeda.

'Avatar' merupakan film petualangan yang diambil dalam 3D stereoskopik dengan photo-realistic 10-foot-tall CG-generated characters. Dua jenis kamera baru ketika itu langsung dikembangkan untuk membuat gambar tersebut mungkin terwujud.
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com