DetikHot

movie

Film 'Dilan 1990' Tambah Subtitle Indonesia untuk Komunitas Tuli

Senin, 19 Mar 2018 21:34 WIB  ·   Monica Arum Tiyasworo - detikHOT
Film Dilan 1990 Tambah Subtitle Indonesia untuk Komunitas Tuli Surya Sahetapy dan para cast 'Dilan 1990' Foto: Monica Arum Tiyasworo
Jakarta - Iqbaal Ramadhan dan Falcon Pictures merespons pesan dari Komunitas Tuli. Kini, film 'Dilan 1990' ditambahkan subtitle berbahasa Indonesia.

Hal tersebut disambut baik oleh Surya Sahetapy dan anggota Komunitas Tuli

[Gambas:Video 20detik]

. Anak dari Ray Sahetapy tersebut mengatakan pesan itu awalnya ia sampaikan lewat media sosial.

"Kami waktu itu kontak lewat Instagram, karena kitabisa.com sempat membuat video tentang teman-teman tuli yang tidak bisa menonton 'Dilan' karena tidak ada teks Indonesianya. Cara mendukungnya adalah dengan men-tag menyebutkan Iqbaal dan sekitar 3 harian ada respon dari Iqbaal," ujar Surya di Acara Nonton Bareng Komunitas Tuli se-Jabodetabek di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018).

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui komentar para pemain 'Dilan 1990' soal nobar bersama Komunitas Tuli di sini:




Selanjutnya, pria kelahiran 21 Desember 1993 itu berharap hadirnya subtitle Indonesia tidak berhenti di 'Dilan 1990' saja. Ia ingin film lain juga bisa dinikmati teman-teman tuli.

"Selanjutnya atau konteks kedua, intinya tidak hanya film 'Dilan 1990' aja, tapi juga film Indonesia lainnya juga ada text bahasa Indonesianya. Supaya teman-teman ini (komunitas tuli) bisa lebih menikmati," harapnya.

[Gambas:Video 20detik]


(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed