DetikHot

movie

Donny Damara Nilai Jumlah Bioskop Minim Sebabkan Film Lokal Kurang Penonton

Kamis, 15 Mar 2018 09:41 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Donny Damara Nilai Jumlah Bioskop Minim Sebabkan Film Lokal Kurang Penonton Foto: istimewa
Jakarta - Aktor Donny Damara memiliki impian tentang film Indonesia. Ia berharap film Tanah Air bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Hingga kini, di antara banyaknya film-film asing yang juga mengisi layar bioskop ia menilai film Indonesia masih kurang dari sisi jumlah penonton. Menurut aktor 51 tahun ini hal itu disebabkan kurangnya jumlah bioskop yang terjangkau.

"Kita kurang bioskop second run. Banyak masyarakat di kuar kota yang ingin menonton dengan harga yang tidak semahal ini, justru itu kue yang paling besar dari seluruh penonton Indonesia," ujar Donny saat ditemui usai acara screening film terbarunya, 'Guru Ngaji' di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Bioskop semacam itu dinilai Donny mampu membangkitkan publik untuk menyaksikan film-film Indonesia. Sebab, bioskop second run menawarkan harga tiket yang lebih murah ketimbang bioskop yang kini ada di berbagai mal dan pusat perbelanjaan.

"Untuk sebagian orang mungkin agak berat mengeluarkan uang Rp 35 ribu, Rp 50 ribu, Rp 75 ribu harus ada bioskop second run. Bioskop di bawah itu yang memutarkan film-film Indonesia," tutur Donny Damara berpendapat.
(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed