DetikHot

movie

Jadi Guru Ngaji, Donny Damara Deg-degan Baca Quran

Senin, 19 Feb 2018 20:28 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Jadi Guru Ngaji, Donny Damara Deg-degan Baca Quran Foto: Proses syuting 'Guru Ngaji & Badut Maksimal' dibintangi Donny Damara dan Rosa Rai Djalal (Saras/detikHOT)
Jakarta - Di film barunya, Donny Damara berperan sebagai guru ngaji. Peran tersebut diakuinya jauh lebih sulit.

"Kesulitannya lebih ke diri saya sendiri sih, jadi seorang guru ngaji kan ya jadi guru. Contohnya ketuka saya harus membaca satu ayat atau satu surat dari Al-Quran ya saya harus benar," ujar Donny Damara usai Launching poster dan soundtrack film 'Guru Ngaji', Blok M, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

"Deg-degan? Ya jelas, harus ada deg-degannya kalau nggak saya gegabah," imbuhnya.


Meski begitu, Donny Damara tidak membutuhkan waktu lama untuk pendalaman karakter. Kebiasaan yang dijalaninya selama ini menurutnya cukup membantu dalam berakting.

"Kalau sebagai guru ngaji sih selayaknya kita yang muslim kan pasti pernah ngaji di rumah. Ngantuk, terus dikejar-kejar harus ngaji dan itu tergambar di sini. Kesulitan lainnya adalah ketika saya harus berperan sebagai badut makanya sebelum syuting di mulai kira-kira dua bulan belajar untuk akrobat, sempat juga nyoba tong setan, menurut saya itu hal yang menyenangkan. Untungnya nggak pernah terjadi kecelakaan," paparnya.
(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed