Academy Awards ke-90

James Franco hingga 'Wonder Woman' Terlewatkan di Nominasi Oscar ke-90

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 24 Jan 2018 09:17 WIB
Foto: Wonder Woman (dok IMDB)
Jakarta - Untuk sejumlah bintang, Selasa (23/1) malam menjadi momen yang bersejarah lewat pengumuman nominasi Oscar ke-90. Namun sayangnya, tak semua aktor dan film-film terbaik tahun lalu berhasil masuk sebagai kandidat.

Akting Michelle Williams di 'All the Money in the World' patut diacungi jempol. Bahkan, sang aktris mendapatkan pengakuan lewat nominasi Golden Globe beberapa waktu lalu. Namun sayang, Oscar tak memberikan satu slot apapun dalam pengumuman nominasinya semalam.

Begitu juga dengan Tom Hanks, yang menjadi lawan main Meryl Streep di 'The Post'. Tak satu pun kategori aktor di nominasi Oscar ke-90 diraih olehnya.

Jangan lupakan James Franco, yang beberapa waktu lalu dikabarkan terlibat kasus pelecehan seksual. Aktingnya di 'The Disaster Artist' mendapatkan apresiasi dari Golden Globe dan membuatnya memenangkan kategori Aktor Terbaik.


Namun rupanya, Oscar tak berpikirian sama. Kontroversi yang kini tengah meliputi James Franco disebut-sebut sebagai salah satu alasan namanya tak masuk dalam nominasi Academy Awards.

'Wonder Woman' dinobatkan menjadi film superhero terlaris di 2017. Petty Jenkins bahkan dipuji-puji sebagai sutradara perempuan yang sukses menceritakan kisah Diana dengan apik.

Namun dalam pengumuman nominasi Oscar ke-90 semalam, tak satu pun kategori berhasil diraih 'Wonder Woman'. Bahkan visual effect hingga kostum sama sekali tak mendapatkan apresiasi.

Walaupun begitu, ajang penghargaan Oscar ke-90 masih seru untuk disaksikan. Academy Awards akan digelar 4 Maret mendatang di Dolby Theater, Hollywood. 'The Shape of Water' memimpin peraihan dengan mendapatkan 13 nominasi.

(dal/wes)