DetikHot

movie

Disebut Pelaku Pelecehan, James Franco Absen ke Ajang Critics Choice Awards

Jumat, 12 Jan 2018 10:10 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Disebut Pelaku Pelecehan, James Franco Absen ke Ajang Critics Choice Awards Foto: James Franco (Frederick M. Brown/Getty Images)
Jakarta -

Ajang Critics Choice Awards telah digelar meramaikan musim penghargaan yang tengah berlangsung sejak akhir 2017 lalu. Film hingga aktor yang tercatat masuk dalam nominasi hampir serupa dengan beberapa ajang lain salah satunya Golden Globe.

Di antaranya yang sama, ada nama aktor James Franco yang kini tercatat masuk dalam kategori Best Actor di ajang Critics Choice Awards.

Di ajang itu pula, Franco dinyatakan menang di kategori tersebut. Sayang, sang aktor tak hadir secara langsung untuk menerima piala. Franco menang sebagai Aktor Terbaik lewat perannya dalam komedi biopic 'The Disaster Artist'.


Dilaporkan Entertainment Weekly, absennya aktor 39 tahun itu lantaran isu yang berembus belakangan perihal dirinya disebut pernah melakukan pelecehan seksual. Pasca Franco dinyatakan menang di ajang Golden Globe lalu, tercatat ada lima perempuan yang buka suara menyebut sang aktor sebagai pelaku.

Salah satunya yang amat vokal yakni bintang serial televisi Violet Paley. Paley menuding Franco melakukan tindak pelecehan dengan memaksanya melakukan hubungan intim di dalam mobil.


"Aku bilang kepadanya saat itu bagian vitalnya keluar. Namun ia seperti mengabaikanku dan mendorong kepalaku ke bawah, aku tak ingin membuatnya kecewa akhirnya aku melakukannya," ujar Paley berkicau lewat twitter belum lama ini.


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed