DetikHot

movie

James Franco Tanggapi Tudingan Pelecehan: Aku Dukung Pengakuan Mereka

Kamis, 11 Jan 2018 16:07 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
James Franco Tanggapi Tudingan Pelecehan: Aku Dukung Pengakuan Mereka Foto: James Franco (Frederick M. Brown/Getty Images)
Jakarta -

Aktor James Franco memberikan pernyataan panjang lebar soal tudingan pelecehan yang dilontarkan kepadanya. Pernyataan itu diutarakan Franco kala menghadiri acara bincang-bincang di sebuah stasiun televisi.

Ia secara tak langsung menampik tudingan tersebut. Namun Franco lebih lanjut menanggapinya dengan santai.

Aktor 39 tahun ini menilai, munculnya tudingan yang ia terima itu sejalan dengan kampanye Time's Up yang digagas perempuan AS sebagai perlawanan terhadap pelecehan seksual.

"Hal-hal yang aku lihat di Twitter tidaklah akurat. Tapi aku sepenuhnya mendukung kemunculan perempuan-perempuan ini untuk menyuarakan isi hati mereka seperti yang tak bisa mereka lakukan selama ini," ujar Franco di acara 'The Late Show' yang dipandu Stephen Colbert baru-baru ini.

Mantan muridnya belum lama ini membuat pengakuan dengan mengaitkan James Franco. Perempuan bernama Ally Sheedy itu mengatakan pernah seperti dibuat dalam kondisi terpaksa untuk mau beradegan telanjang di sebuah proyek garapan sang aktor.

Dalam acara itu, pemenang Golden Globe lewat perannya dalam 'The Disaster Artist' ini pun memberikan tanggapan terkait pengakuan tersebut. Franco menolak bila situasi kala itu disebut sengaja dibuat-buat.


Ia menyatakan adegan tersebut dibuat dalam kesepakatan pekerjaan profesional.

"Aku tak mengerti apa yang ia katakan. Aku mengarahkannya untuk gelaran teater broadway saat itu. Aku tak memiliki niat apapun selain menghormatinya," imbuh sang aktor.

Tudingan ini berpengaruh pada image James Franco. Sebelumnya ia didapuk hadir di sebuah acara diskusi yang digelar New York Times belum lama ini, akan tetapi acara itu akhirnya dibatalkan.


(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed