detikHot

movie

Penggemar Jadi Alasan 'Ayat-Ayat Cinta' Tayang Lagi

Rabu, 27 Des 2017 12:11 WIB Febriyanto Nur Pratama - detikHot
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Film 'Ayat-Ayat Cinta' kembali hadir setelah bagian pertamanya dirilis sembilan tahun lalu. Tak hanya sekadar sang pemilik cerita yakni Habiburrahman El Shirazy menulis bagian kedua novelnya yang diangkat ke layar lebar.

Namun kehadiran film yang menempatkan Fedi Nuril sebagai ikon kisah ini tak lain juga karena adanya antusias penggemar.

"Aku rasa kekuatannya sebenarnya di hati penonton yang sudah jatuh cinta dengan AAC pertama dan Fahri. Dan pasti ingin tahu perkembangannya apa aja sih yang terjadi dalam kehidupan Fahri. Selama 10 tahun Fahri selalu ditanya kapan AAC keluar dan setelah keluar, apresiasinya luar biasa," ujar Dewi Sandra saat ditemui belum lama ini di sela rangkaian promosi 'Ayat-Ayat Cinta 2'.


Di sekuel film ini membawa sosok Fahri pada kehidupan baru yang ia jalani selepas Aisyah tiada. Di sela pencarian menemukan Aisyah, Fahri menghadapi berbagai konflik yang ia temui selama menetap di Skotlandia dan berprofesi sebagai dosen.

Bagi Fedi Nuril memerankan Fahri menjadi beban tersendiri selama ini. Namun Fedi meyakini penggemar melihat satu sifat dalam diri Fahri yang membuatnya digemari meski tokoh tersebut tak lagi muncul selama hampir satu dekade.

"Dia punya semangat menuntut ilmu. Sepertinya sekelilingnya udah melihat dia udah sangat pintar, tapi dia terus belajar. Dan kesabarannya sih, dia tetap sabar dimaki, dituduh teroris, dan dikira macam-macam. Itu sepertinya yang dilihat oleh penggemar," tukas Fedi Nuril.
(doc/mah)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed