DetikHot

movie

Bintang Film Asal Indonesia di Hong Kong Jadi Korban Pelecehan Seksual

Kamis, 14 Des 2017 10:12 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Bintang Film Asal Indonesia di Hong Kong Jadi Korban Pelecehan Seksual Foto: Sable Yu (ss youtube)
Jakarta - Pelecehan seksual di industri film Hollywood menjadi sorotan di tahun 2017 ini. Hingga di penghujung tahun, isu tersebut pun tak menunjukkan tanda-tanda mereda.

Kabar terbaru dilaporkan Hollywood Reporter atas adanya kasus pelecehan yang dilakukan oleh rekan produser Hollywood Harvey Weinstein baru-baru ini.

Ia adalah produser bernama Bey Logan mantan petinggi The Weinstein co. kawasan Asia. Bey Logan kini tengah menghadapi gugatan dari tujuh wanita yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual darinya.

Salah satu korbannya diketahui adalah aktris berdarah Indonesia-Cina, bernama Sable Yu. Sable Yu sempat menjadi bintang di salah satu film yang diproduseri Logan berjudul 'Snowblade' 2011 silam.

Ditelusuri lewat laman IMDB, Yu merupakan bintang utama dalam film tersebut. Namun film itu tak selesai di tengah jalan.

Yu lahir di Jakarta pada 4 Oktober 1982.

Yu yang juga memiliki identitas lain bernama Yung Yung Yu ini mengembangkan karier aktingnya di industri perfilman Hong Kong. Ia tercatat telah terlibat dalam delapan produksi film di negara tersebut.

Bey Logan sendiri dikenal sebagai rekan dekat Harvey Weinstein --produser besar Hollywood-- yang belakangan tengah menghadapi kasus hukum dengan tuduhan yang sama.

Kasus Bey Logan terungkap setelah seorang penulis bernama Selina Cheng menulis tentang investigasi adanya peleccehan seksual di industri hiburan Hong Kong.
(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed