DetikHot

movie

Tora Sudiro dan Soleh Solihun Main Band Bareng di 'Reuni Z'

Sabtu, 09 Des 2017 07:40 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Tora Sudiro dan Soleh Solihun Main Band Bareng di Reuni Z Tora Sudiro dan Soleh Solihun Ngeband Bareng di 'Reuni Z' Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Film Reuni Z adalah film bergenre Horor Komedi yang dimainkan oleh Soleh Solihun dan Tora Sudiro. Dalam kesempatan itu keduanya memerankan anak band.

"Ceritanya gue ngeband sama Tora, Ayusitha, Dinda Kanya Dewi. Salah satu emang harus ada yang bisa main gitar biar enak look-nya kalau saya kan nggak bisa main gitar. Jadi susahnya akting main gitarnya, aktingnya nggak susah. Tora memang cocok memerankannya," ujar Sholeh di syukuran Reuni Z, Rafi Film, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Kendati tidak bisa bermain musik. Rupanya film tersebut juga memaksanya untuk bermain gitar listrik. Hal itu menjadi pengalaman uniknya lantaran pertama kali seumur hidup.

"Nyanyi, bermain musik kalau beneran kan nggak. Belom, karena nggak bisa main gitar, capek belajarnya. Iya jadi karena film ini belajar gitar dan ya bisa mainin satu lagu lah, lagu sendiri tapi,ya kalo latihan pertama kali seumur hidup, main gitar listrik itu pertama kali gara-gara film ini jadi memang demi yang nggak terlalu kaku amat di layar, kita latihan beberapa kali di studio sama Dinda sama Ayu sama Tora," bebernya.

Sementara itu Tora yang didapuk sebagai anak band, menganggap hal tersebut sangat seru. Oleh sebab itu dirinya mau memerankan tokoh Jefri dalam film ini.

"Pengen ngejar serunya sih. Ada Monty Tiwa juga, udah teman lama sama dia. Menurut saya filmnya ringan. Saya dengar kabar terakhir mau dibikin horor. Saya juga belum baca skripnya. Jadi ceritanya kita itu dulunya waktu SMA satu band. Nanti ada main bandnya juga. Soleh minta ngebandnya serius tapi nggak ada yang bisa main band cuma gue doang main gitar. Di sini juga karakter Jefri agak serius," beber Tora dalam kesempatan yang sama.

Di sisi lain soal persiapan, Tora harus menjadi pria berperut buncit."Disuruh gendut. Padahal abis film 'Gila Lu Ndro' sengaja nurunin soalnya kalau gendut sesek nggak enak. Tapi ini perutnya dibiarin. Cuma pengen bikin orang loser gitulah yg udah tua tapi nggak ngapa-ngapain, perut buncit," pungkasnya Tora.

Diketahui Reuni Z ini menceritakan reuni SMA Zenith angkatan 97. Saat tengah reuni di sekolah tiba-tiba ada wabah zombie, dalam film garapan Rapi Film yang sebelumnya sukses dengan 'Pengabdi Setan' tersebut.

[Gambas:Video 20detik]


(fbr/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed