DetikHot

movie

'Padmavati' Jadi Kontroversi karena Salah Kedua Belah Pihak

Senin, 04 Des 2017 15:53 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Padmavati Jadi Kontroversi karena Salah Kedua Belah Pihak Foto: Dok. Youtube/padmavati
Jakarta - Pelaku industri Bollywood telah mengemukakan pendapat mereka mengenai 'Padmavati'. Aktor senior Manoj Kumar juga ikut menyoroti kontroversi yang muncul.

Manoj mengatakan bahwa seharusnya kontroversi itu tidak terjadi. Ia menyebut bahwa seharusnya ada tindakan sejak awal agar berbagai cerita negatif tidak muncul ke publik.

Aktor tersebut menilai baik yang protes maupun pembuat film posisinya sama-sama salah.
PadmavatiPadmavati Foto: Dok. Youtube/padmavati

"Saya akan menyalahkan kedua belah pihak. Ini tidak masuk akal. Jika Rajput merasa ada yang salah, seharusnya mereka menulis kepada pembuatnya. Mereka seharusnya sudah menulis surat untuk datang dan melihat film tersebut dan menyelesaikannya dalam waktu beberapa jam. Ini seperti mencuci pakaian kotor di tempat umum. Sampai batas tertentu, bahkan media pun harus disalahkan," katanya.

Tuduhan satu-satunya dalam film tersebut kepada sutradara Sanjay Leela Bhansali adalah distorsi sejarah dengan menunjukkan sisi romantis antara Rani Padmavati dan Alauddin Khilji. Kelompok Rajput merasa ratu yang mereka agungkan telah dihina.

Sementara di sisi lain, para pihak yang terlibat dalam pembuatan film itu menyatakan bahwa tak ada penyimpangan dalam sejarah sehingga kontroversi makin menjadi, sampai-sampai kepala Sanjay dan bintang utama, Deepika Padukone dihargai 1,5 juta US Dollar.

Manoj Kumar juga pernah mengalami kontroversi dalam filmnya. Ketika itu, dewan sensor menganggap filmnya tidak layak ditayangkan.

"Saya tak berbicara tentang Rama-Sinta di sini. Ini adalah topik baru bagi saya, tapi ada kegemparan besar oleh beberapa kelompok saat itu dan mereka menciptakan keributan di dewan sensor," tukasnya.



(nu2/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed