detikHot

movie

Fauzi Baadila Sebut Vino G Bastian Tampil Total Perankan Chrisye

Jumat, 17 Nov 2017 10:25 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Film Chrisye (MNC Pictures) Foto: Film Chrisye (MNC Pictures)
Jakarta - Setelah Kasino dalam 'Warkop DKI Reborn', aktor Vino G Bastian kembali memerankan karakter biopic dalam film terbarunya berjudul 'Chrisye'. Vino akan menjadi sosok sang musisi besar tersebut yang kehidupannya dirangkum oleh sutradara Rizal Mantovani.

Rizal Mantovani akan menggambarkan sosok Vino sebagai Chrisye sejak awal merintis karier musiknya, pergulatan batin yang ia hadapi ketika memilih musik sebagai jalan hidupnya, hingga kehidupan keluarga yang Chrisye bangun bersama Damayanti Noor.

Memerankan Chrisye tentu menjadi tantangan baru bagi Vino G Bastian. Siapa yang tak mengenal sang musisi yang khas lewat suara vokalnya melantunkan lagu-lagu abadi di ranah musik pop Tanah Air itu.


Di mata lawan mainnya, Vino dinilai total melakoni perannya sebagai seorang Chrisye. Musisi yang tak hanya sekadar bernyanyi dan menjadikan musik sebagai topangan hidupnya. Akan tetapi, musisi yang idealis berkarya dan tak mengikuti arus.

"Kalau gue lihat, Vino tuh pas meranin Chrisye. Cukup bekerja keras juga dia kelihatannya, transformasinya sebagai Chrisye total dan nggak main-main," ungkap Fauzi Baadila yang juga terlibat dalam proyek film biopic ini.

Fauzi Baadila sendiri berperan sebagai Imran Amir, sosok bos stasiun radio Prambors di masa lampau. Masa ketika dirinya baru pertama kali bertemu dan mengenal Chrisye yang meminta kesempatan lagu-lagunya bisa diputar di stasiun radio tersebut.


"Secara pribadi gue kenal sama Vino. Tapi pas udah di set, ya dia total jadi Chrisye. Gue pribadi bisa bayangin, sulit bangetlah memerankan sosok ini yang dikenal sama banyak orang," imbuhnya lagi.

Penampilan Vino G Bastian sebagai Chrisye dapat disaksikan dalam waktu dekat. Film 'Chrisye' dijadwalkan rilis 7 Desember mendatang.

Tak hanya Fauzi Baadila, film ini juga diramaikan dengan kehadiran sejumlah bintang lainnya. Di antaranya Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor juga Ray Sahetapy yang berperan sebagai Laurens Hadi, ayah kandung Chrisye.

Ini cerita Fauzi Baadila tentang perannya di film Chrisye:

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com