DetikHot

movie

Cara Deva Mahenra Hidupkan Karakter dalam 'Keluarga Tak Kasat Mata'

Kamis, 09 Nov 2017 09:42 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Cara Deva Mahenra Hidupkan Karakter dalam Keluarga Tak Kasat Mata Foto: Saras/detikHOT
Jakarta -

Dalam film 'Keluarga Tak Kasat Mata', Deva Mahenra berperan sebagai tokoh utama bernama Genta. Uniknya, Genta yang diperankan oleh Deva adalah orang yang sama dengan si penulis cerita aslinya, Bonaventura Danendra Genta.

Meski mengenal dan syuting bersama tokoh yang ia perankan, tetapi Deva Mahenra mengaku tidak mau terpaku dengan sosok Danendra Genta.

Deva Mahenra bahkan membuat dan mendalami karakter yang ia perankan di film 'Keluarga Tak Kasat Mata' tersebut.

"Ini kan bukan film biopik, lagipula mana ada film biopik yang mirip banget. Fisik itu kan bukan yang utama, tetapi bagaimana aktor bisa ngasih nafas untuk karakter yang dihidupkan," ungkap Deva Mahendra saat ditemui di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).


Perihal itu, Deva Mahenra juga mengaku telah mengantongi izin untuk mengembangkan karakternya oleh Genta.

Selain bebas membangun karakternya, Deva Mahendra juga mengaku ikut terlibat penuh dalam pembuatan film tersebut. Bahkan ia mengatakan, dirinya turut memberikan ide terhadap naskah film.

"Genta itu termasuk orang yang legowo, dari 7 draft naskah yang ia kembangkan, setelah gue dan pemain serta kru lainnya memberi ide, jadi ada 13 draft," ceritanya.

Genta selaku penulis pun mengamini hal tersebut. Menurutnya, ia membebaskan siapapun untuk turut memberi masukan selama masih tetap berkesinambungan.

"Saya nggak posesif terhadap ceritanya, saya tahu saya punya cerita yang berpotensi untuk dikembangkan. Tapi semua juga melalui persetujuan saya, jadi tetap berkesinambungan," kata Genta di kesempatan yang sama.


(srs/doc)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed