DetikHot

movie

Tembus Tiga Juta Penonton, Joko Anwar Bangga dengan Prestasi 'Pengabdi Setan'

Minggu, 22 Okt 2017 20:00 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Tembus Tiga Juta Penonton, Joko Anwar Bangga dengan Prestasi Pengabdi Setan Tembus Tiga Juta Penonton, Joko Anwar Bangga dengan Prestasi 'Pengabdi Setan' Foto: Devy Octaviany
Jakarta - Setelah tembus tiga juta penonton di 24 hari penayangan, film 'Pengabdi Setan' segera melebarkan sayapnya ke negara-negara Amerika Latin. Prestasi tersebut membuat sutradara Joko Anwar bangga.

"Alhamdulillah berarti filmnya dapat dihargai oleh penonton Indonesia dan menarik pasar mancanegara juga. Ini sesuatu yang menurut aku sangat menggembirakan," ujar Joko saat dihubungi via telepon beberapa waktu lalu.

Tidak hanya negara-negara Amerika Latin, film yang dibintangi oleh Tara Basro, Endy Arfian, M. Adhiyat, Dimas Aditya, dan Nasar Anus ini juga akan tersebar ke beberapa negara Asia.



"So far akan tayang di bioskop komersil di Malaysia itu 23 November. Terus Polandia kayaknya November juga. Terus Jepang kayaknya juga November terus negara-negara Amerika Latin. Distributornya belinya untuk region Latin Amerika jadi di semua negara itu punya hak nayangin," tukas Joko.

Tembus Tiga Juta Penonton, Joko Anwar Bangga dengan Prestasi 'Pengabdi Setan'Tembus Tiga Juta Penonton, Joko Anwar Bangga dengan Prestasi 'Pengabdi Setan' Foto: Adegan film 'Pengabdi Setan' (Official Rapi Films)


Sutradara yang dikenal selalu mengerjakan setiap proyek filmnya dengan teliti ini berharap film 'Pengabdi Setan' dapat membawa nama baik Indonesia.

"Kami kepingin bukan cuma filmnya yang disukai tapi juga membawa nama baik film Indonesia di luar negeri. Jadi ekspektasinya penonton sana juga suka. Sehingga orang luar jadi lebih pingin tahu film Indonesia yang lain. Kalau misalnya 'Pengabdi Setan' diminati di luar negeri," pungkasnya.


(vep/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed