DetikHot

movie

'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' Tayang di Bioskop 16 November

Senin, 25 Sep 2017 17:00 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Tayang di Bioskop 16 November 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' Tayang di Bioskop 16 November Foto: Dyah Paramita Saraswati/ detikHOT
Jakarta - Film garapan sutradara Mouly Surya 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts)' akhirnya mengumumkan jadwal penayangannya. Film yang telah masuk ke beberapa festival internasional ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 16 November 2017.

Sebelumnya, film ini telah berkelana ke Cannes Film Festival, New Zealand International Film Festival, Melbourne Film Festival, dan Toronto International Film Festival.

"Sangat senang kalau akhirnya 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak' bisa pulang ke rumahnya yaitu Indonesia," ungkap Mouly Surya pada acara jumpa pers yang berlangsung di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Mendapat sambutan yang meriah dari berbagai negara, Mouly Surya berharap film bernafaskan isu feminisme ini juga dapat diterima di negerinya sendiri.



"Kemarin kami dapat pengalaman menarik juga di Cannes, di Toronto. Ada salah satu yang bilang, dia merasa isu yang dibicarakan di film ini sebenarnya cukup berat tapi filmnya bisa dinikmati dengan menyenangkan. Kami harap di sini (Indonesia), 'Marlina' juga dapat diterima," katanya.

'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts)' nyatanya masih akan berkeliling ke berbagai festival. Film berdurasi 90 menit ini telah lolos seleksi dalam Vancouver International Film Festival, Sithes International Fantastic Film Festival, dan Busan International Film Festival.

Setidaknya sudah ada 18 negara yang akan menayangkan film tersebut dan jumlahnya akan bertambah. Salah satunya adalah Amerika Serikat dan Kanada serta beberapa negara di Eropa.

Film tersebut menghabiskan dana sebesar kurang lebih 600 Euro atau senilai Rp 9,5 miliar.



'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts)' adalah film berlatar Sumba, Indonesia yang menceritakan seorang perempuan bernama Marlina (Marsha Timothy) yang membalas dendam kepada kawanan perampok, berjumlah 7 orang yang telah memperkosanya.

Dalam perjalanannya mencari keadilan, ia membawa serta kepala dari bos perampok, Markus (Egi Fedly), yang ia penggal.

Film ini juga turut dibintangi oleh Dea Panendra sebagai Novi dan Yoga Pramata sebagai Franz.

Menariknya, 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts)' merupakan film koboi atau Western pertama yang dibuat di Indonesia. Sehingga film ini disebut-sebut sebagai pioneer dari film bergenre Satay Western.

Saksikan video 20detik tentang 'Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak':

[Gambas:Video 20detik]


(srs/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed