DetikHot

movie

Komunitas Fotografi Hantu Ungkap Angkernya Lokasi Syuting 'Pengabdi Setan'

Kamis, 14 Sep 2017 14:15 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Komunitas Fotografi Hantu Ungkap Angkernya Lokasi Syuting Pengabdi Setan Foto: Adegan film 'Pengabdi Setan' (Official Rapi Films)
Jakarta -

'Pengabdi Setan' menjadi salah satu film yang dijadwalkan mengisi layar bioskop bulan ini. Film ini menjadi salah satu film yang akan menebar teror selain film 'Gerbang Neraka'.

Di remake dari horor berjudul sama yang terkenal di tahun 1982, 'Pengabdi Setan' digarap kembali oleh Joko Anwar.

Baru-baru ini, lokasi syuting film tersebut mendadak menjadi perbincangan. Sebuah komunitas bernama Ghost Photography Community (komunitas Fotografi Hantu) mendatangi rumah yang dijadikan tempat film dibuat di kawasan Pengalengan, Jawa Barat.

Rumah tersebut merupakan villa yang berdiri di sebuah kawasan kebun teh di Pengalengan itu tak lagi ditinggali. Meski begitu, kosongnya villa tersebut tak berarti tiada siapapun yang mendiami tempat tersebut. Hiii..!



"Berangkat dari sebuah cerita dari salah seorang crew film yang menceritakan pengalaman horornya di akun media sosial Ghost Photography Community (GPC), ketika ia sedang bertugas di salah satu tempat di daerah Pengalengan Bandung. GPC dikirimi bukti sebuah rekaman audio yang berdurasi kurang dari satu menit, di dalam rekaman audio tersebut terdengar suara anak kecil, yang menurut pengakuan dirinya tidak ada satu pun anak kecil yang berada di lokasi pada saat itu," urai admin komunitas tersebut.

Cerita yang dipaparkan di sebuah forum perbincangan media sosial, serangkaian bukti keangkeran lokasi syuting film 'Pengabdi Setan' diungkap.

Tim Ghost Photography Community yang terdiri dari 15 orang sempat berhadapan dengan momen-momen mistis saat mendatangi lokasi tersebut selepas syuting filmnya berlangsung.

"Perubahan suhu yang berubah drastis di depan halaman rumah yang mulai terasa hangat menjadi salah satu tanda energi gaib telah bertabrakan dengan kami sehingga suhu dingin tak lagi kami rasakan. Daun jendela kamar terbuka, padahal kala itu tidak ada angin yang membuat jendela terbuka. Hingga jeritan anak kecil yang terdengar menjadi salah satu fenomena yang dirasakan tim GPC," ujar komunitas Ghost Photography Community ini menceritakan.



Misi pembuktian adanya kejadian-kejadian janggal di lokasi syuting 'Pengabdi Setan' berawal dari sebuah video rekaman amatir yang mengungkapkan momen ganjil yakni terdengarnya teriakan-teriakan anak kecil saat proses pengambilan gambar berlangsung.

'Pengabdi Setan' sendiri dijadwalkan tayang mulai 28 September mendatang. Film ini dibintangi Tara Basro, Ayu Laksmi, juga aktor asal Negeri Jiran, Bront Palarae.


(doc/tia)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed