DetikHot

movie

Film 'Gerbang Neraka' Padukan Horor dan Sejarah Situs Gunung Padang

Kamis, 14 Sep 2017 08:26 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Film Gerbang Neraka Padukan Horor dan Sejarah Situs Gunung Padang Foto: Gerbang Neraka (Official Legacy Pictures)
Jakarta -

Perfilman Indonesia kembali dimunculkan dengan film-film bergenre horor. Salah satunya 'Gerbang Neraka' yang memiliki cerita dengan nuansa sejarah dan fantasi.

Film berjudul 'Gerbang Neraka' garapan sutradara ternama Rizal Mantovani ini menceritakan tentang tiga orang yang dengan tidak sengaja terpaksa bersama-sama menutup sebuah gerbang kuno yang tersimpan di sebuah situs sejarah.

"Kali ini formatnya berbeda dengan film horor Indonesia. Saya senang akhirnya saya bikin film horor fantasi dsn dekat dengan saya. Dan berdasarkan tempat yang ada di Jawa Barat. Itu yang membuat cerita ini menarik. Cerita ini juga menimbulkan karakter-karakter yang tidak to be mentional dan berjalan sesuai porsinya," ujar Rizal saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Semua terinspirasi dari sebuah penemuan situs purbakala yaitu situs piramida gunung Padang yang konon merupakan piramida yang jauh lebih tua dari piramida Mesir.



Lalu, secara tidak sengaja ketiga karakter berbeda dari berbagai profesi dipertemukan untuk menguak misteri banyaknya kejadian buruk hingga kematian selama penelitian piramida gunung Padang dilakukan.

"Di sini memiliki latar belakang yang berbeda. Dr. Arni (Julie Estelle) yang arkeolog, Tomo (Reza Rahadian) seorang jurnalis, dan Guntur (Dwi Sasono) yang paranormal. Dengan plot seperti itu, maka ada berbagai misteri kejadian yang terjadi dimana tidak hanya berpusat pada satu tempat yang berhantu. Unsur cerita yang meramu petualangan, misteri, horor yang disatukan menjadi satu cerita seru bagi penonton," tukas produser, Robert Ronny.

Film produksi Legacy Pictures ini bercerita tentang seorang wartawan bernama Tomo Gunadi (Reza Rahadian) yang bekerja di sebuah tabloid mistis kemudian ditugaskan meliput gunung Padang. Ia pun bertemu dengan seorang paranormal bernama Guntur Samudra (Dwi Sasono) dan Arni (Julie Estelle) dalam memecahkan misteri kejadian buruk yang terjadi di Gunung Padang selama masa eskavasi.

Awalnya Arni menolak ketika Tomo dan Guntur menawarkan bantuan untuk memecahkan misteri gunung Padang. Arni lebih percaya dengan ilmu sains dan tidak percaya hal-hal yang berbau mistis. Namun pada akhirnya ia percaya dengan segala kejadian-kejadian di luar logika yang sudah terjadi.



"Ini sebuah peninggalan sejarah yang sangat berarti buat Indonesia. Kalau sampai diteliti dan ternyata memang betul ini piramida, bisa mengubah sejarah dunia. Jadi aku merasa film ini sangat menarik sekali meskipun dikemas dengan cerita fiksi yang entertaining," ungkap Julie.

'Gerbang Neraka' dibintangi oleh pemain film ternama, antara lain Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasono, Ray Sahetapy, Puy Brahmanthya, Lukman Sardi, Khiva Iskak, pemain cilik Ayasha Putri, dan sederet pemain film lainnya. Film ini akan tayang pada tanggal 20 September mendatang dengan kombinasi sejarah dan horor yang menegangkan.


(vep/doc)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed