Bintang 'Thor: Ragnarok' Sebut Hollywood Rendahkan Peran Wanita Kuat di Film

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 05 Sep 2017 15:52 WIB
Foto: Dok. Walt Disney Studios Motion Pictures
Jakarta - Di bagian ketiga film Thor dalam 'Thor: Ragnarok', ada karakter sosok wanita petarung yang diperankan Tessa Thompson. Tessa memerankan Valkyrie, salah satu ksatria wanita kerajaan Asgard.

Didapuk memerankan karakter cewek jagoan membuat bintang serial televisi 'Westworld' ini punya pandangan khusus pada karakter perempuan kuat yang ditampilkan di layar lebar. Hingga saat ini minim penampilan wanita seperti itu di film-film superhero Hollywood.

"Skenario cuma menjabarkan wanita macam itu dengan sebutan 'badass'. Kalian tahu, itu tak berarti apa-apa sebenarnya," ujar Tessa saat diwawancara LA Times.

"Menurutku para penulis pria itu bodoh dan malas untuk lebih menjelaskan sosok yang lebih rinci. Seperti 'she's tough'. Seringkali dialognya bernada seksis seperti,'tapi dia cantik sekali padanya. Dan dia seksi, tanpa disadari seksi'," imbuh Tessa lagi.

Dalam film garapan sutradara Taika Waititi ini, Tessa Thompson memiliki hubungan dengan karakter yang diperankan Jeff Goldblum. Ia menjadi salah satu pelayan Goldblum yang berperan sebagai Grandmaster dalam cerita.

Thompson menunjukkan bahwa karakter Valkyrie, pada awalnya adalah musuh bagi Thor. Namun lewat trailer yang telah beredar, adegan kerja sama antara keduanya terlihat.

"Akan ada serangkaian kegilaan yang terjadi dari hubunganku dengan Grandmaster," ucap Tessa.

Bersama Hulk juga Thor, aksi Valkyrie dapat disaksikan dalam waktu dekat. 'Thor: Ragnarok' dijadwalkan rilis 3 November mendatang di layar lebar.





(doc/doc)