Film Pendek 'Blade Runner 2049' Ungkap Latar Belakang Karakter Jared Leto

Ollivia Pratiwi - detikHot
Rabu, 30 Agu 2017 17:50 WIB
Foto: dok Blade Runner
Jakarta -

Sebuah film pendek baru yang berlangsung di dunia Blade Runner mengungkapkan latar belakang Karakter Jared Leto berjudul 'Blade Runner 2049'. Jared Leto, pemeran Joker dalam 'Suicide Squad' sendiri akan memerankan karakter Neander Wallace.

Yakni pria buta yang diberi sarana oleh Wallace Corp untuk merancang kloning manusia yang lebih mutakhir. Cerita film ini akan berlatar perbedaan setting waktu antara 'Blade Runner' dengan 'Blade Runner 2049' dan apa saja yang telah terjadi selama itu.



Warner Bros menjelaskan Wallace Corp pertama kali mengatasi kelaparan dunia dengan makanan rekayasa genetika pada tahun 2025. Kemudian di tahun 2028 Wallace membeli Tyrell Corp dan sebelumnya pada tahun 2023 larangan pembuatan replika pun direalisasikan. Hal itu tentu saja akan diubah oleh Wallace.

Sutradara 'Black Runner 2049', Denis Villeneuve memperkerjakan Luke Scott untuk memproduksi film pendek yang memberi gambaran tentang apa yang Wallace lakukan untuk mendapatkan kembali kemampuan untuk menciptakan replika. Collider secara ekslusif merilis film tersebut di channel YouTube-nya.



Film pendek yang berjudul '2036: Nexus Dawn' menunjukkan Wallace yang tampil dengan salah satu replika Nexus 9 terbaru untuk bertemu dengan beberapa pejabat pemerintah. Film ini diproduksi agar penonton tidak kebingungan karena perbedaan setting waktu yang drastis.

'Blade Runner 2049' sendiri akan dirilis pada tanggal 6 Oktober mendatang.


(doc/mah)