DetikHot

movie

'Marlina the Murderer in Four Acts' Akan Tayang di Toronto International Film Festival 2017

Jumat, 18 Ags 2017 21:19 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Marlina the Murderer in Four Acts Akan Tayang di Toronto International Film Festival 2017 Foto: Salah Satu Adegan Film 'Marlina the Murderer in Four Acts' (Official Cinesurya)
Jakarta - Kabar baik dari perfilman Indonesia dibawa oleh film terbaru garapan sutradara perempuan Mouly Surya. Filmnya yang berjudul 'Marlina the Murderer in Four Acts' akan tayang di salah satu ajang festival internasional, Toronto International Film Festival (TIFF).

Film yang dibintangi Marsha Timothy ini berhasil masuk seleksi di ajang tersebut. 'Marlina the Murderer in Four Acts' akan tayang pada program Contemporary World Cinema dalam festival tersebut dan bersanding dengan 40 film lainnya.

Film berdurasi 90 menit ini mewakili Indonesia dalam festival bergengsi tersebut bersama film 'The Seen and Unseen' yang disutradarai oleh Kamila Andini. Ajang Toronto International Film Festival menilai film ini memenuhi kriteria film yang ditetapkan program Contemporary World Cinemadari sisi ceritanya.

"Setiap film yang masuk dalam program Contemporary World Cinema menawarkan cerita baru dari belahan dunia lain melalui perspektif sutradara yang berasal dari budaya tersebut," ujar Cameron Bailey, Direktur Artistik TIFF dalam keterangan resminya.

Membawa kisah tentang seorang perempuan yang mencoba bertahan hidup dengan latar budaya Sumba ini diyakini akan menjadi salah satu film, yang membuka pandangan yang lebih luas tentang bagaimana manusia melihat dunia.

"Secara keseluruhan, 40 film ini mengajak kita untuk memperluas dan memperdalam pandangan kita terhadap dunia," imbuh Bailey.



Secara singkat film ini bercerita tentang seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy). Suatu hari sekawanan perampok mendatangi rumahnya, mereka mengancam nyawa, harta dan juga kehormatan Marlina dihadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi, duduk di pojok ruangan.

Keesokan harinya dalam sebuah perjalanan demi mencari keadilan dan penebusan, Marlina membawa kepala dari bos perampok, Markus (Egi Fedly), yang ia penggal tadi malam. Marlina kemudian bertemu Novi (Dea Panendra) yang menunggu kelahiran bayinya dan Franz (Yoga Pratama) yang menginginkan kepala Markus kembali.

Ajang TIFF sendiri siap digelar dalam waktu dekat. Memasuki tahun ke 42, TIFF tahun ini akan dilangsungkan mulai 7 September hingga 17 September 2017 di Toronto, Kanada.
(doc/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed