DetikHot

movie

Kemungkinan Akhir Jejak Luke Skywalker Sebagai Jedi di 'Star Wars VIII'

Kamis, 10 Ags 2017 11:55 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Kemungkinan Akhir Jejak Luke Skywalker Sebagai Jedi di Star Wars VIII Foto: Poster Star Wars (ist)
Jakarta -

Bagian ke delapan 'Star Wars' di seri 'The Last Jedi' membawa sejumlah rumor tentang berakhirnya peran Luke Skywalker sebagai Jedi di rangkaian cerita Star Wars. Selama ini sang aktor di balik karakter tersebut yakni Mark Hamill 'setia' menyandang identitasnya sebagai salah satu kesatria.

Perkiraan tersebut bukan tanpa alasan. Lucasfilm seperti telah memberikan petunjuk sejak teaser trailer 'Star Wars: The Last Jedi' beredar beberapa waktu lalu.

Untuk ke sekian kalinya Luke diperlihatkan enggan untuk menyelamatkan galaksi. Ia justru memilih penerus yang diawali oleh kehadiran Rey (Daisy Ridley) untuk dijadikan Jedi. Namun ada satu baris kalimat yang diucapkan Luke di teaser tersebut yang menjadi pertanda dari berakhirnya Luke di kisah saga antar galaksi ini.

"Satu hal yang ku ketahui, ini menjadi saat-saat akhir bagi Jedi," tutur Luke di teaser tersebut.



Sementara itu, Mark Hamill memaknainya sebagai perjalanan baru bagi karakter Luke. Sejak diminta kembali terlibat, Hamill ingin karakter yang ia perankan memiliki petualangan baru yang tak biasa dari seri lama yang dulu ia bawakan.

Luke Skywalker di sekuel 'Star Wars' terbaru akan berbeda dari sebelumnya.

"Pernyataan tersebut menjadi sebuah simbol harapan dan optimisme menurutku. Apa yang membuat seseorang tiba-tiba mengubah keyakinannya pada suatu hal? Itu bukan keputusan yang mudah untuk diambil bukan," tukas Hamill.

Lucasfilm siap merilis 'Star Wars: Episode VIII' atau yang disebut juga 'The Last Jedi' akhir tahun ini. Film ini dijadwalkan tayang di AS mulai 15 Desember 2017.



(doc/tia)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed