Film 'Cult Of Chucky' Dipengaruhi Horor 'Nightmare on Elm Street'

Ollivia Pratiwi - detikHot
Jumat, 28 Jul 2017 07:55 WIB
Foto: Cult of Chucky (imdb)
Jakarta - Boneka pembunuh Chucky pertama kali diperkenalkan dalam film horor tahun 1988 dengan judul 'Child's Play'. Serial ini terus berlanjut dan berhenti di angsuran ke kelima di tahun 2004.

'Cult of Chucky' adalah angsuran ketujuh franchise Child's Play setelah angsuran keenamnya 'Curse of Chucky' yang dirilis tahun 2013 lalu. Film ini akan di sutradarai oleh Don Mancini.

Sutradara tersebut telah bertahun-tahun menjadi penulis untuk franchise Child's Play.

Dilansir dari Screen Rant, Kamis (27/07/2017), Mancini mengatakan bahwa angsuran ketujuh ini adalah film horor yang terinspirasi dari film-film yang membuat penonton mempertanyakan tentang realitas. Film-film itu adalah, 'A Nightmare on Elm Street 3' dan 'Inception'.

"Film ini dibuat dengan sengaja agar penonton mempertanyakan tentang mana hal yang benar-benar terjadi. Karena bersetting di rumah sakit jiwa dan kalian akan berhadapan dengan sekelompok karakter yang persektif realitasnya diubah oleh kegilaan, obat-obatan yang mereka pakai, mimpi yang mereka alami dan terapi yang dilakukan," ujar Mancini.

'Cult of Chucky' akan kembali menceritakan Nica (Fiona Dourif) yang telah dikurung di rumah sakit jiwa karena dituduh atas pembunuhan gila yang dilakukan Chucky.

Franchise film ini mengisi daftar film-film horor yang disukai. 'Child's Play' menjadi seri pertama yang menuai sukses dari segi pendapatan.

Dibuat dengan budget 72 juta dolar, film ini meraup pendapatan hingga 182 juta dolar. (doc/doc)