DetikHot

movie

Zimmer: Tina Guo Memperlakukan Cello Seperti Pedang

Senin, 19 Jun 2017 15:56 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Zimmer: Tina Guo Memperlakukan Cello Seperti Pedang Tina Guo (Foto: Frazer Harrison/Getty Images)
Jakarta - Hans Zimmer tahu benar kualitas Tina Guo sejak awal melihat permainan ciamik sang cellist. Bahkan, komposer kenamaan itu tak ragu melempar pujian setinggi langit.

Zimmer mengatakan bahwa Tina Guo memiliki keterampilan unik. Ia pun makin terbius ketika bekerjasama membuat efek musik untuk 'Batman v Superman'.

Masih ingat ketika Wonder Woman melompat ke dalam pertempuran bersama Batman dan Superman melawan Doomsday di film tersebut? Musik yang mengiringi adegan tersebut berjudul 'Is She With You?' yang dibuat oleh Zimmer.
Tina GuoTina Guo Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Namun dengan sentuhan Tina Guo, musik tersebut berubah total. Seketika suaranya menjadi lebih berat, ia menciptakan kembali lagu itu dengan unsur-unsur yang ada di film 'Wonder Woman'.

"Saat dia meraih cello, itu seperti pedang. Dia menjadi Wonder Woman," ungkap Zimmer dilansir nextshark.

Tina Guo memperlakukan cello dengan berbeda. Ia memakai cello elektrik dengan beberapa efek distorsi. Hasilnya, perpaduan antara klasik dengan heavy metal yang terasa gelap.

"Saya tumbuh di rumah tangga yang sangat konservatif, kedua orangtua saya adalah musisi klasik dan mereka asli China. Saya benar-benar dipaksa berlatih, setidaknya delapan jam setiap hari, yang akhirnya saya syukuri sekarang. Tapi pada saat itu, saya yakin kalian bisa membayangkan bahwa saya adalah anak yang sangat marah dengan banyak kecemasan," tuturnya kepada Instyle.


Perempuan 31 tahun tersebut menganggap masa lalunya itu yang membuat idenya menjadi lebih agresif. Kendati begitu, ia juga masih sangat mencintai musik klasik.

"Saya pikir itu menarik saya untuk hal-hal yang lebih gelap dan agresif. Tapi saya masih suka musik klasik juga. Ini seperti situasi Dr. Jekyll dan Mr. Hyde (buku yang ditulis oleh Robert Louis Stevenson yang pertama kali dipublish pada 1886. Buku tersebut berisi cerita kelam dan dalam mengenai aspek psikologis manusia)," pungkasnya.


(nu2/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
FOKUS BERITA:Wonder Woman
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed