detikHot

movie

Fauzi Baadila Terlibat di Film '212 The Power of Love'

Rabu, 24 Mei 2017 08:00 WIB Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Foto: Fauzi Baadila (Vey/detikhot)
Jakarta - Warna Pictures mempersembahkan sebuah film yang berjudul '212, The Power of Love'. Film ini mengangkat kisah tentang aksi bela Islam yang nyata terjadi pada 2 Desember 2016 silam yang dikenal dengan nama Aksi 212.

Film yang di produseri sekaligus di sutradarai oleh Jastis Arimba ini mengangkat kisah Rahmat, jurnalis di sebuah media besar yang tanpa disangka-sangka pulang ke kampung halamannya karena sang ibu meninggal dunia.

Rahmat seringkali bertengkar dengan sang ayah yang berwatak keras. Tak disangka Ayah Rahmat yang sudah tua dan juga seorang tokoh agama di desanya pada akhirnya melakukan longmarch bersama para kaum muslimin di desanya untuk segera pergi ke Jakarta dan ikut berpartisipasi dalam aksi 212.

"Di film ini ada beberapa kisah emosional yang banyak daya tariknya bagi rekan-rekan yang ikut aksi ini. Dan menjadi cara awal skeptis dan berubah pandangannya terhadap Islam. Akhirnya kami mendevelop sebuah cerita dengan '212 The Power of Love'," ujar Jastis, sang sutradara saat ditemui di Abuella Cafe, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Selasa malam (23/5).

Dalam hal ini Rahmat berbeda prinsip dengan sang ayah. Ia menganggap aksi ini hanya merupakan sebuah gerakan politik dengan menunggangi umat Islam dalam suatu kekuasaan. Pada akhirnya, ia terpaksa ikut aksi tersebut untuk menemani ayahnya yang sudah tua renta.

"Ini cerita cinta antara hubungan manusia satu dengan yang lain dan juga cinta manusia terhadap penciptanya. Secara sederhana film ini menceritakan sosok Rahmat yang sudah berpisah 10 tahun dari ayahnya yang seorang tokoh agama. Mereka masih saling membenci dan tidak bertegur sapa dan pada akhirnya dia merasa terjebak dalam aksi 212," jelas Jastis.

Aktor Fauzi Baadila yang dipercaya memerankan tokoh Rahmat sempat berpikir ketika ditawari untuk bermain dalam film yang akan diproduksi setelah Idul Fitri tahun ini.

"Gue masih bertanya-tanya. Karena gue rada banyak pro kontra, gue nggak mau buat kesalahan juga. Ternyata mas Jastis bilang ada beberapa ulama yang memberi restu, dari situ gue ngerasa aman dan yakin," ungkap Fauzi.

Dengan menggandeng Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Hammas Syahid, Asma Nadia, Meyda Safira, Cholidil Assadil Alam, Ustadz Erick Yusuf, dan beberapa pemain lainnya film aksi ini direncanakan akan tayang pada bulan Desember 2017 mendatang.
(vep/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com