DetikHot

movie

'Gears of War' Diadaptasi ke Film

Jumat, 05 Mei 2017 10:49 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Gears of War Diadaptasi ke Film Foto: Official Gears of War video game
Jakarta - 'Gears of War' menambah deret film yang ceritanya mengadaptasi video game. 'Gears of War' adalah franchise video game yang dibuat dan awalnya dimiliki oleh Epic Game, lalu dikembangkan sekaligus dikelola oleh The Coalition dan diterbitkan oleh Microsoft Studios.

Serial game ini berfokus pada konflik antara manusia dengan hominid reptil bawah tanah yang dikenal sebagai Locust Horde.

Tak lama lagi film 'Gears of War' pada akhirnya akan direalisasikan. Rumah produksi Universal Pictures telah menyatakan bahwa penulis naskah 'Armageddon', Shane Salerno bergabung dalam produksi film ini. Studio telah berusaha selama hampir satu dekade untuk mengadaptasi game ikonik ini menjadi film. Namun Universal baru mngumumkan proyek ini pada akhir tahun 2016.

Baca: 'Warcraft' Jadi Film Asing Pertama yang Raup Pendapatan Fantastis di China

Universal dan Microsoft bergabung untuk proyek ini pada awal oktober tahun lalu. Pada saat itu, pencipta franchise, Rod Fergusson dan kepala pengembang game Microsoft, The Coalition, menyatakan dukungan penuh akan adanya perbedaan antara film dengan gamenya. Hal tersebut dapat menunjukkan bahwa film tersebut akan membuat cerita baru dan tidak terlalu berpegang pada narasi khusus untuk game.

"Saya pikir Anda harus membiarkan film tetap menjadi film," Ujar Fergusson yang dikutip dari Collider.

"Game dan film adalah dua media yang berbeda dan saya pikir beberapa film video game di masa lalu telah gagal karena mereka mencoba membuat film untuk para gamer. Jika Anda memiliki IP hebat dengan latar belakang yang dalam dan banyak pengetahuan, Anda bisa membuat cerita menarik dari apa yang sudah ada. Tapi jika Anda hanya berpaku untuk mengejar para gamer, maka itu tidak akan menjadi film yang sukses."
(doc/doc)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed