Laporan dari Beijing

Ada Tiga Ratus Juta Monster di Film 'The Great Wall'

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Kamis, 08 Des 2016 16:50 WIB
Foto: Veynindia Esaloni Pardede/ detikHOT
Beijing - Sutradara ternama Tiongkok, Zhang Yimao, mengeluarkan seluruh kemampuannya dari segi visual, bahasa, mau pun alur cerita untuk proyek terbarunya, 'The Great Wall'. Sebagai film berlatar sejarah pembuatan tembok raksasa yang terkenal itu, sejatinya ini adalah film monster.

Monster yang diciptakan dalam film ini tidak hanya cukup membuat para penonton tegang, namun juga berdecak kagum dengan visual yang tidak sembarangan.

"Sebenarnya dalam satu kali cut, maksimal akan bermunculan 300 juta monster di setiap scene-nya," ujar Zhang Yimao pada saat konferensi pers di Wanda Sofitel Hotel, Beijing.

Tidak hanya itu, dalam satu adegan telah diciptakan lebih dari 100 jenis monster yang berbeda-beda.

"Tao Tie (monster) harus didesain rapi karena ada 500 jenis monster dalam film ini," tambahnya.

Ada Tiga Ratus Juta Monster di Film 'The Great Wall'Foto: Istimewa/ The Great Wall


Lu Han, salah satu pemain yang berperan sebagai Peng Yong, regu dari Cadet Bear Corps mengaku sangat tertantang dalam memainkan karakter yang diberikan padanya.

"Sebenarnya tokoh ini susah dimainkan. Karena aku merasa susah tampil. Karena tokoh ini menceritakan bagaimana setiap hari ia merasa harus berjuang terus menerus untuk melawan monster itu. Alur ini sangat susah ceritanya," cerita Lu Han dalam kesempatan yang sama.

Film ini akan tayang pada 4 Januari 2017 di Indonesia. Menampilkan antara lain aktor Hollywood Matt Damon dan Willem Dafoe, ini merupakan proyek kerja sama Universal Pictures, China Film Company, dan Le Vidion Pictures.

(vep/mmu)