DetikHot

movie

Arzetti Bilbina Ingin Kenalkan Politik Lewat Film

Minggu, 02 Okt 2016 11:40 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Arzetti Bilbina Ingin Kenalkan Politik Lewat Film Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Nama Arzetti Bilbina saat ini memang lebih dikenal sebagai politisi. Namun bukan berarti ibu tiga orang anak itu meninggalkan dunia hiburan begitu saja.

Ia mengaku seakan memiliki tanggung jawab untuk mengenalkan politik kepada generasi muda. Salah satunya adalah lewat film.

Ia pun ikut ambil bagian dalam sebuah festival film pendek. Lomba tersebut diberi nama AMI Movie Award yang tahun ini bertajuk 'Politik Itu Asyik'.

"Anak muda saat ini kan cenderung apatis terhadap politik. Nah, melalui AMI Movie Award ini kita mengajak peserta untuk beradu gagasan tentang politik, agar timbul pemahaman bahwa politik bukan hanya berebut kekuasaan dan konflik semata," ucapnya seperti yang tertuang dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Minggu (2/10/2016).

Arzetti juga menjelaskan peserta dibatasi lingkup usianya, mulai 15 sampai 24 tahun. Cara ini menurut wanita yang mengawali kariernya sebagai model itu ampuh untuk menumbuhkan minat anak muda akan politik.

"Kita tidak bisa memaksakan lagi melalui cara-cara konvensional yang monoton. Adanya kreasi film atau video sangat efektif bagi mereka kaum muda Indonesia dapat menuangkan pendapat, ide dan kekritisan mereka," terangnya.
(dar/dar)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed