Dipuji Kritikus, 'Mad Max: Fury Road' Diramal Menang Banyak di Oscar

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 25 Feb 2016 12:19 WIB
Foto: doc.official Mad Max: Fury Road
Jakarta - 'Mad Max: Fury Road' menjadi salah satu film yang bersaing di ajang Academy Awards tahun ini. Film arahan George Miller tersebut juga digadang-gadang sebagai film yang akan bersinar selain 'The Revenant'.

Dikembangkan dari film berjudul sama yang rilis pada 1979, 'Mad Max: Fury Road' diramalkan akan membawa pulang banyak piala di malam Oscar. Terutama di kategori teknis seperti Sound Mixing, Sound Editing, Visual Effects, Makeup and Hairstyling, Production Design, Costume Design, juga Cinematography.

Kritikus film menilai film ini unggul di kategori-kategori tersebut karena 'Mad Max: Fury Road' dikemas dengan menyuguhkan serangkaian adegan bak potret bergerak dengan mengambil lokasi antara nyata dan tidak.

George Miller dianggap berhasil membawa masa setelah sebuah peristiwa bencana (yang dalam film ini bencana itu adalah nuklir) dalam bentuk petualangan.

Sang sutradara juga bersaing di kategori 'Best Director'. Namun ini bukan kali pertama bagi George Miller masuk dalam daftar nominasi.

Sebelumnya ia juga pernah membawa pulang piala lewat kategori 'Best Original Screenplay' (1993), juga 'Best Animated Feature' untuk film 'Happy Feet'.
(doc/mmu)