Si Cantik yang Tak Bisa Menua di 'The Age of Adaline'

Adhie Ichsan - detikHot
Kamis, 18 Jun 2015 15:24 WIB
Jakarta - Dalam film-film action dan fantasi, mungkin kita pernah melihat tokoh jahat yang sangat mengidamkan ramuan awet muda demi menguasai dunia. Tetapi dari sudut pandang romance, awet muda bisa menimbulkan patah hati yang berkepanjangan.

Lahir di Tahun Baru 1908, Adaline Bowman (Blake Lively) tumbuh menjadi wanita cantik yang elegan. Saat melihat pembangunan Golden Gate Bridge di San Fancisco, ia jatuh hati pada seorang insinyur dan kemudian menikah.

Singkat cerita, Adaline yang masih berduka memutuskan untuk mengendarai mobil di malam hari ke rumah penginapan pantai milik orangtuanya. Saat itu suaminya sudah meninggal karena kecelakaan di lokasi kerja.

Malam yang dilalui Adaline berbeda dari biasanya. Salju turun di wilayah Sonoma, California, ketika mobilnya menabrak pembatas jalan dan masuk ke air beku. Setelah sempat mati suri, ia kembali hidup usai petir menyambar. Dan setelah itu, Adaline tak pernah menua.

Baca Juga: 'The Martian', Matt Damon Terjebak di Mars

Film arahan sutradara Lee Toland Krieger ini dituturkan dengan alur maju-mundur (terkadang dibantu narasi seperti dongeng) melihat kehidupan Adaline selama 107 tahun. Ia memang hidup panjang, tapi tak benar-benar hidup karena selalu lari dari masa depan.

Bertemu dengan cowok tampan, dermawan dan pintar seperti Michiel Huisman (Ellis Jones) membuat Adeline mulai goyah akan pendiriannya selama ini. Dan dia harus memutuskan, apakah harus kembali berlari atau berhenti dan menyambutnya masa depan dengan tangan terbuka.

'The Age of Adaline' mungkin bisa dikategorikan sebagai film romantis yang manis, namun terlalu bertele-tele untuk menyampaikan kisah yang sebenarnya bisa ditebak. Satu-satunya twist dalam film adalah ketika Adaline bertemu dengan sang calon mertua, William Jones (Harrison Ford). Dari sini saja mungkin Anda sudah bisa menebak apa yang terjadi.

(ich/mmu)