detikHot

Laporan dari Belanda

'Negeri van Oranje' Jadi Film Indonesia Pertama yang Suguhkan Keindahan Taman Tulip di Belanda

Rabu, 06 Mei 2015 21:38 WIB Devy Octafiani - detikHot
Belanda - 'Negeri van Oranje' akan menyuguhkan serangkaian keindahan visual di filmnya nanti.‎ Salah satu tempat di Belanda yang juga dieksplor ialah Keukenhof.

Yakni sebuah taman bunga Tulip terbesar di dunia. Berdiri di lahan seluas 32 hektar, Keukenhof memiliki ratusan varian jenis Tulip di sana.

Lewat arahan sutradara Endri Pelita Dharma, mata para penonton nantinya akan dimanjakan menyaksikan keindahan taman berusia 66 tahun itu.

'Negeri van Oranje' menjadi film pertama yang diberi kesempatan untuk bisa melakukan pengambilan gambar di sana.

"Banyak produksi film asing yang sudah melakukan syuting di sini. Tapi untuk Indonesia baru kali ini, dan kami senang kebun bunga ini jadi bagian dalam film Indonesia," ujar Bart Siemerink, managing director, taman bunga Keukenhof kepada detikHOT, Rabu (6/5/2015).

Bisa syuting di taman Tulip ini menjadi kesempatan emas bagi tim produksi dari Falcon Pictures. Keukenhof tak selalu dibuka secara umum. Hanya musim semi antara bulan April hingga Mei saja taman ini dapat dikunjungi publik.

"Setiap tahunnya kami hanya buka selama delapan minggu dalam setahun. Menyesuaikan waktu dengan bunga-bunga bermekaran," lanjut Siemerink.

Keukenhof menjadi salah satu daya tarik wisatawan asing yang datang ke Belanda. Taman ini telah menjadi destinasi wajib bagi publik yang datang ke negeri Kincir Angin dari segala belahan dunia.


(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com