Martin Scorsese Sutradarai Film Biopik Mike Tyson

- detikHot
Senin, 16 Mar 2015 09:17 WIB
Jakarta - Setelah membawa karakter pemain saham Jordan Belfort ke layar lebar, sutradara Martin Scorsese kembali menangani proyek film biopik. Kali ini yang menjadi objek kamera Scorsese adalah petinju legendaris Mike Tyson.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Jamie Foxx yang terpilih sebagai bintang utama sebagai Tyson. Foxx mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu sang petinju saat pembicaraan dengan Paramount Pictures.

"Ini akan menjadi film tinju pertama dari Martin Scorsese sejak Raging Bull," katanya seperti dilansir Aceshowbiz, Senin (16/3).

Baca Juga: Cinderella: Dongeng Klasik yang Masih Sama

Film tersebut juga akan menjadi ajang reuni bagi Scorsese dan Terence Winter yang sebelumnya mengerjakan skrip 'The Wolf of Wall Street'. Belum diketahui bagian mana yang akan menjadi fokus film dari kehidupan Mike Tyson yang penuh lika-liku selama 30 tahun terakhir.

Tyson pernah dipenjara selama enam tahun karena kasus pemerkosaan setelah kehilangan titel juara dunia. Sepanjang kariernya sebagai petinju, Tyson memiliki satu pertandingan paling kontroversial dengan Evander Holyfield saat ia menggigit kuping lawannya.

Baca Juga: Perjalanan Panjang Karier Rihanna Difilmkan

Setelah pensiun dari ring tinju, Tyson beberapa kali tampil cameo di film 'The Hangover' dan melakukan pertunjukan di Las Vegas. Petinju yang memiliki julukan Leher Beton itu juga mencoba panggung broadway.

Meskipun belum pernah ada film layar lebar yang mengangkat kehidupan Mike Tyson, HBO sebelumnya pernah membuat film televisi tentang Tyson dengan Michael Jai sebagai pemeran utama.

(ich/ich)