detikHot

movie

Dibilang 'Malu-maluin', Ini Kata Rudi Soedjarwo Soal Film Janji Hati

Rabu, 04 Feb 2015 11:32 WIB - detikHot
Rudi Soedjarwo (Asep/detikHOT)
Jakarta -

Mundur ke belakang layar dan bertindak sebagai mentor, Rudi Soedjarwo baru saja merilis proyek film terbarunya. Drama remaja yang diangkat dari novel berjudul sama, 'Janji Hati'.

Sekolah akting miliknya, Rumah Terindah, adalah pemasok hampir seluruh sumber daya manusia di dalam film arahan sutradara Otoy Witoyo itu. Tidak ada nama besar perfilman Indonesia, kecuali pendatang baru yang sedang bersinar, Aliando Syarief.

Baca Juga: Di Pasar Internasional, Film Indonesia Hampir Tak Pernah Dibeli untuk Tayang di Bioskop

Alur cerita yang terkesan berantakan, gambar yang kurang maksimal sepertinya membuat film 'Janji Hati' menjadi ancaman bagi nama besar seorang Rudi Soedjarwo. Walaupun bukan berarti 'Janji Hati' film yang jelek, tema ceritanya yang berkisah tentang cinta segitiga dan dendam masa lalu, sangat kuat.

Beberapa penonton pun kemudian bersuara usai menonton dengan mengatakan 'Janji Hati' membuat malu Rudi Soedjarwo. Apalagi melihat kualitas sekitar 21 film yang sudah pernah diproduksinya. Lantas, bagaimana komentar Rudi soal itu?

"Sekarang gue misinya pendidikan. Pasti di film ini (Janji Hati) banyak kekurangan. Tapi nanti juga akan sempurna kok, itu proses. Sekarang sutradara lain, rumah produksi lain ada yang mau nggak untuk mendidik bakat-bakat baru di luar sana?" komentar Rudi saat ditemui usai Press Screening 'Janji Hati' di XXI Pejaten Village, Jakarta Selatan, Selasa (3/2/2015).

"Bayangkan, film itu bukan karya gue lagi. Tapi karya gue adalah manusia di dalamnya. Film turun layar masuk lemari, kalau manusia ilmunya tetap terpakai nantinya," tegas Rudi.

Baca Juga: 'Janji Hati', Film Hasil Karya Anak Didik Rudi Soedjarwo

Lewat film 'Janji Hati', sutradara yang membidani banyak film nasional seperti '9 Naga', 'Mengejar Matahari' dan 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu ingin membuktikan tiga hal penting. Apa?

"Gue ingin membuktikan bahwa semua orang, terlepas dari apapun bisa meraih mimpinya. Semua orang yang pernah merasa terampas oleh industri, bisa berhasil lewat Rumah Terindah. Dan, semua orang yang berpikir nggak mungkin bisa jadi aktor, bisa gue wujudkan," tutup sineas 43 tahun itu.

Film 'Janji Hati' sendiri akan tayang besok, Kamis (5/2) di seluruh bioskop di Indonesia.


(mif/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com