Film '7 Misi Rahasia Sophie' Sebarkan Misi Kebaikan Lewat Sosial Media

- detikHot
Senin, 03 Feb 2014 21:03 WIB
Jakarta - Pentingnya sosial media di tengah kalangan masyarakat Tanah Air menyedot perhatian sang sutradara Billy Christian. Mengaku terinspirasi akan hal itu, ia pun membuat film berjudul '7 Misi Rahasia Sophie'.

Film bergenre drama remaja itu menceritakan seorang gadis bernama Sophie (diperankan Alisia Rininta) mempunyai misi-misi yang mempunyai pesan didalamnya. Ketujuh misi itu dilakukannya bersama Marko (diperankan Stefan William).

Setiap menyelesaikan misi-misi itu, Sophie dan Marko sendiri selalu mengunggah ke sosial media YouTube dan dilihat oleh beberapa orang. Imel (diperankan Pamela Bowie) pun rupanya tersadar kalau teman satu apartemennya itu menjadikan dirinya sebagai obyek misi tersebut.

"Film ini tentang cewek yang mau buktikan ke sahabatnya kalau dia gak narsis. Ini tentang cewek biasa yang punya mimpi besar. Ini film drama remaja, ini menantang buat saya. Saya bekerja keras untuk ini," ujar Billie saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2014).

Tak mau asal, dalam membuat film terbarunya itu Billie terus memantau tingkah laku remaja lewat sosial media. Bahkan, ia menemukan pemeran utamanya lewat sosial media pula.

"Shopie ini sosok yang suka berimajinasi. Kita pengen kasih yang fresh, akhirnya kita nemenuin Alisia Rininta itu di YouTube. Di situ dia (Alisia) lagi di sebuah acara, dia bantuin penjual kerupuk yang buta. Dari situ, dia sudah punya karakter Shopie. Dari fisik dia cantik dan menarik, saya tertarik buat ngajak di proyek ini," paparnya lagi.

Sebagai produser film, Chand Parwez menyambut positif akan adanya '7 Misi Rahasi Shopie'. Menurutnya, film garapan Billy punya sentuhan menarik dengan menyebarkan misi kebaikan lewat sosial media.

"Saya tertarik dengan film ini. Sosial media dengan segala macam bentuknya jadi suatu yang dekat dan mencuri waktu remaja untuk habiskan waktu. Apa yang buat orang populer, karena daya-daya narsisnya. Tapi di sini media sosial dijadikan hal lain untuk kebaikan sahabatnya, dan yang lain juga. Ini jadi suatu yang unik. Saya merasa bahwa karya ini unik, dekat dengan saya yang miliki anak remaja," tandasnya.

Film '7 Misi Rahasia Sophie' juga diperankan oleh Wulan Guritno, Bucek, Gary Iskak, dan lainnya. Film itu akan tayang pada 6 Februari mendatang.



(mau/ich)